oleh

Lagi, SMKN 1 Gunung Kencana Gelar Vaksinasi untuk Siswa

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Bekerjasama dengan pihak Puskesmas Gunung Kendeng, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gunung Kencana yang berlokasi di Jl. Raya Gunung Kencana Malingping Km. 13. Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak Banten, menggelar menggelar vaksinasi dosis 1 untuk para peserta didik.

Untuk menjaga terjadinya kerumunan Vaksinasi digelar menjadi 2 tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada Senin (26/07), dan tahap kedua dilaksanakan hari ini Rabu (28/07).

Kepala SMKN 1 Gunung Kencana, Riswan Ristiawandi, M.Pd., menuturkan, pada hari Senin (26/07), kami telah menggelar vaksinasi untuk 170 orang peserta didik.

“Dan hari ini juga kami kembali menggelar vaksinasi untuk 172 orang peserta didik, jadi jumlah semuanya ada 342 orang, Mudah-mudahan dengan selesainya Vaksin Dosis 1 kemudian di akhir agustus 2021 berlanjut ke Vaksin Dosis 2. Semoga seluruh pegawai, siswa/i SMKN 1 Gunung Kencana terhindar dari penularan Covid-19 dan tetap sehat wala’fiat sehingga pembelajaran tatap muka dapat segera dilakukan,” jelas Riswan, Rabu, (26/07/2021).

Selain untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka, lanjut Riswan, sebagai pihak sekolah kami ingin berusaha semaksimal mungkin agar para siswa kami tetap sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Tadi, ada beberapa siswa yang keadaanya kurang sehat, maka langsung di sweb antigen dan alhamdulilah hasilnya negatif,” ujar Riswan.

Tak hanya itu, diakui Riswan, Selama pandemi covid-19 melanda, kami selalu berupaya memberikan layanan yang terbaik untuk para peserta didik, agar mereka tetap mendapatkan pendidikan serta kesehatan.

“Tentunya, ini sangat diperlukan sinergitas antara pihak sekolah, para orang tua siswa serta masyarakat untuk sama-sama berupaya meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Banten ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Camat Kecamatan Gunung Kencana, Firman Arif H, mengapresiasi atas antusias seluruh pihak dalam menyelenggarakan dan mengikuti vaksinasi.

“Terima kasih pada pihak sekolah dan para Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Gunung Kendeng. Mudah-mudahan dengan vaksinasi dapat mencegah penularan Covid-19 dan dalam rangka persiapan dibukanya Pembelajaran Tatap muka,” ungkap Firman, Senin, (26/07/2021).

Baca juga :

(Usep).

News Feed