oleh

Pastikan Berfungsi Maksimal, Forkopimcam Sribhawono Monitoring Posko PPKM

LAMPUNG TIMUR – Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Sribhawono melaksanakan pemantauan posko-posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di desa Waringin Jaya dan Bandar Agung guna pengendalian Covid-19, Jum’at (23/7).

Danramil 429-04/Sribhawono Kapten Arm. Adi Hernizam menyampaikan monitoring yang dilaksanakan dalam rangka mengecek kelengkapan fasilitas posko.

“Dalam kegiatan monitoring selain arahan kami juga memberikan masukan terkait apa saja kelengkapan yang harus ada di dalam posko-posko PPKM Mikro,” terangnya.

Kegiatan pemantauan lanjut Danramil dapat memberikan dukungan moril bagi aparat desa dan kelurahan terkait pemberdayaan untuk melaksanakan PPKM Mikro guna pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Posko – Posko di tingkat desa/kelurahan ini sangat diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian terhadap pandemi covid-19. Posko yang ada ini selanjutnya difungsikan sebagi pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro,” tambahnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Danramil juga menjelaskan, “Posko penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan, memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung.”

“Dengan didirikannya Posko PPKM mikro tersebut, kami menekankan kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas beserta semua para petugas yang mengawaki Posko tersebut agar mempunyai kemampuan kinerja yang bagus dan profesional, sehingga tujuan pengendalian Covid-19 ditingkat desa/kelurahan bisa sesuai target,” tutup Danramil.

Kamidi selaku kepala Desa Bandar Agung berharap PPKM skala mikro hingga tingkat desa/kelurahan harus kita jadikan momen untuk bisa mencegah penyebaran covid-19 dan mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

“Penanganan penyebaran covid-19 ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita harus bersama-sama menurunkan angka penyebaran covid-19, untuk itu harus ada antisipasi kebersamaan dari masyarakat, karena memutus mata rantai penyebaran penyakit merupakan tugas kita semua,” pungkasnya. ( Ril )

News Feed