Daerah

Bupati, Ketua DPRD dan Forkopimda Jeneponto Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Tiga Puskesmas

×

Bupati, Ketua DPRD dan Forkopimda Jeneponto Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Tiga Puskesmas

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar bersama unsur Forkopimda melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan vaksinasi di tiga puskesmas Tamalatea, Bangkala dan Bontoramba, Sabtu (24/7/2021).

Diselah kunjungannya, Iksan Iskandar menyampaikan, bahwa vaksinasi ini dilaksanakan secara bersama oleh Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam rangka menjamin kesehatan, keselamatan dan penguatan ekonomi masyarakat.

Click Here

Ia pun, menegaskan bahwa vaksin bukanlah jaminan 100 persen bahwa kasus akan menurun.

“Tapi disiplin dalam protokol kesehatan yang menjadi penentunya. Kita juga berharap masyarakat kitalah yang butuh divaksin bukan karena untuk sekedar memenuhi kebutuhan program tetapi bagaimana menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dilakukan untuk membentuk herd imunity,” katanya.

Makanya, ia berharap. Sinergitas dan kolaborasi antara seluruh elemen pemerintah daerah termasuk unsur tripika untuk menggerakan aparat di tingkat Desa dan kelurahan dalam rangka memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi covid-19 ini.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Susanti A. Mansyur, mengatakan pelaksanaan vaksinasi serentak di 8 lokasi, diantaranya, Puskesmas Tamalatea, Bangkala, Bontoramba, Bululoe, bontomatene, Kapita, Bulusibatang dan Puskesmas Rumbia dengan target 1000 vaksin untuk hari ini.

“Imunitas akan terbentuk setelah 8 hari sampai 28 hari setelah diberikan dosis vaksin kedua. Dan yang harus diingat, setelah kita divaksin, prokes kita tidak boleh longgar. Salah kalau merasa sudah divaksin kemudian buka masker dan bebas jalan kemana-mana,” ungkap Kadis Kesehatan Jeneponto itu.

Dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi, turut hadir, Sekda Jeneponto Dr, Syafruddin Nurdin, Ketua DPRD Arifuddin, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, dan penjabat pemerintah daerah Jeneponto.

(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d