oleh

RSUD Cilegon Qurban 8 ekor sapi dan 3 Kambing pada Idul Adha 1442 H

CILEGON – Hari Raya Idul Adha 1442 H diperingati Rumah Sakit Daerah Cilegon dengan melakukan pemotongan hewan qurban 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing di Lapangan RSUD Cilegon Kelurahan Panggung Rawi Kecamatan Jombang Kota Cilegon Banten, Rabu (21/07/2021).

Ikhlas Sinupus Ketua DKM sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Qurban mengutarakan bahwa bahwa kegiatan pemotongan hewan qurban ini adalah kegiatan setiap tahunnya diselenggarakan oleh jama’ah RSUD Cilegon yang bermula 5 ekor sapi dan Alhamdulillah sekarang ini 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Sasaran untuk RSUD Cilegon adalah karyawan yang non PNS kurang lebih 400 orang serta lingkungan RSUD Cilegon seperti tukang ojek, pedagang kaki lima dan masyarakat sekitar ini,” tuturnya.

Qurban ini adalah hasil tabungan jama’ah RSUD Cilegon yang setiap bulannya dipotong Rp 35.000,- dari gaji selama sepuluh bulan menjadi Rp 350.000,- per orangnya, Alhamdulillah qurban tahun ini bertambah menjadi 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang akan dibagikan sejumlah 1400 paket daging qurban.

“Harapan saya dimasa pandemi ini kita ingin membantu masyarakat yang kondisi pandemi ini dan mudah-mudahan dari daging qurban ini membantu semangat tetap fit serta ditambah daging memiliki protein yang sangat tinggi,” ucap Ikhlas Sinupus.

H Ujang Iing Plt RSUD Cilegon mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang kurang lebih 58 orang ikut berqurban dengan jumlah 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Dan kegiatan qurban tahun ini diprakarsai oleh DKM RSUD Cilegon yang sudah berjalan beberapa tahun dan ini memasuki tahun ke 7 kami melaksanakan qurban.

“Saya berharap mudah-mudahan tahun berikutnya akan lebih banyak lagi RSUD Cilegon untuk mengadakan qurban sapi dan kambing serta bisa dibagi-bagikan untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkas H Ujang Iing Plt RSUD Cilegon menutup wawancara.

(Bagindo Yakub)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed