oleh

Lazismu Jeneponto Berbagi Daging Qurban Kepada Warga Terdampak Banjir Tarowang

JENEPONTO – Berkah berqurban pun terus dikobarkan, walaupun masih ditengah pandemi saat ini. Demi menunjukkan komitmennya kepada masyarakat dalam mendukung semangat ber-qurban.

Lembaga Zakat, Infaq dan Sedekah (Lazismu) Jeneponto Bekerjasama Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) melakukan penyembelian seekor Hewan Quran jenis sapi di belakang sekretariat Pusdam Muhammadiyah, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Sulsel.

Nampak terlihat, pemotongan daging hewan secara higienis dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pembagian perpaketnya dalam kantong plastik sebanyak satu kilo.

Ketua Lazismu Jeneponto, Muhammad Jihad mengatakan, Iya ini merupakan bantuan dari lazismu pusat yang diberikan kepada kita lazismu Jeneponto berupah seekor sapi.

“Ini merupakan pemberian Lazismu pusat berupa uang, sehingga kita belikan seekor sapi dan sebetulnya ini mau di bagikan kepada keluarga Muhammadiyah. Namun dengan adanya bencana di Tarowang, sehingga kita laporkan kepusat untuk dibagikan ke warga Tarowang,” ucapnya kepada awak media Sekilasindonesia. id. Kamis, (22/7/2021).

Iapun katakan, nantinya pembagian daging qurban juga akan dibagikan di sekitar wilayah sekretariat Muhammadiyah khsusus di tukang becak.

“Sebentar kita liat kalau ada lebih yang akan kita bawah ke Tarowang, kita juga akan bagi warga sekitar disini dan terkhusus bagi tukang becak,” kata dia.

Menurut dia, adapun paket kantong yang sudah berisi daging qurban itu kurang lebih 100 kantong.

“Kita hanya berharap semoga daging ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima,” harapnya.

Muhammad Jihad juga sampaikan, kegiatan qurban yang dilakukan sudah berjalan selama tiga tahun dan tahun sebelumnya dia berqurban sebanyak dua ekor sapi.

“Semoga tahun tahun berikutnya dapat kita laksanakan lagi, karna ini merupakan dasar yang diberikan oleh pimpinan pusat, sehingga kita dapat melanjutkan lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Terlihat, Kepala Desa Tarowang Saharuddin Sila mendampingi warganya yang terdampak banjir untuk menerima daging qurban di kantor desa dengan prokes yang ketat.

(Firmansyah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed