oleh

Bupati Gelar Shalat Idhul Adha di Mesjid Agung Kolaka Utara

KOLAKA UTARA – Pandemi covid -19 belum berakhir maka dari itu, pelaksanaan Shalat Idul Adha di Kabupaten Kolaka Utara tetap mematuhi standar prokes dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah. Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, MH., melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Bahrurrasyad Wal Ittihad Lasusua, Selasa (20/7/2021).

Idul Adha adalah momentum meningkatkan sinergitas solidaritas sosial menuju masyarakat madani, sebagaimana hakikat berkurban adalah kita mampu mengedepankan orang lain dari pada diri kita sendiri yang merupakan esensi ajaran agama Islam.

Bupati : Dalam dinamika kehidupan, kita senantiasa dihadapkan pada berbagai tantangan, tantangan dan godaan bukan saja dalam bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT. tetapi juga tantangan dalam menjalani roda kehidupan termasuk cobaan wabah Covid -19, olehnya itu diperlukan kesabaran dalam menjalaninya. Wabah pandemi mengakibatkan kondisi ekonomi kita sedikit goyah.

Namun ditengah kondisi itu kita masih memiliki rasa optimis, salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara yaitu Revitalisasi Kakao sudah mulai membuahkan hasil. Dibeberapa tempat sudah melakukan panen kakao dengan hasil yang sangat menggembirakan, melalui kesempatan ini saya tak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar senantiasa melanjutkan program tersebut,.

” Dengan Kakao Insya Allah bisa meningkatkan penghasilan masyarakat”. Target produksi kakao pada tahun 2021 ini Insya Allah mencapai sekitar 70.000 ton, dengan demikian kakao bisa menciptakan dinamika pasar sehingga hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara masih terus melaksanakan penyaluran BLT, Bantuan Sosial Covid-19, Bantuan Pangan Non Tunai, Program Keluarga Harapan dan bantuan lainnya.

Pada Hari Raya Idul Adha kali ini, menurut data yang masuk untuk hewan kurban di Kabupaten Kolaka Utara sebanyak, 657 ekor Sapi dan 25 ekor Kambing.

Bupati Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H., menyerahkan seekor hewan kurban yang penyerahannya diwakili oleh kabag. Kesra kepada pengurus masjid Bahrrurasyad wal ittihad untuk disembelih dan disalurkan.

Reporter : Rusmail

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed