oleh

Wakil Ketua Bidang Maritim DPW Nasdem Banten Bagikan Qurban untuk Ribuan Kader di Desa Muara

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – H. Asep Awaludin, SE., Wakil Ketua Bidang Maritim Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Banten, membagikan daging qurban untuk ribuan warga di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten. Selasa, (20/07/2021).

Disampaikan H. Asep Awaludin atau yang kerap disapa Kang Asep AW, pada Hari Raya Idul Adha kali ini ia membagikan qurban yakni sapi 1 ekor, kerbau 3 ekor, dan kambing 59 ekor.

“Alhamdulillah, sekitar 1.200 warga di Desa Muara bisa mendapatkan daging qurban ini, semoga ini bisa bermanfaat apalagi saat ini kita sedang dimasa yang sulit sebagai dampak pandemi Covid-19,” kata Kang Asep AW, yang juga asal Desa Muara.

Sebagai pengurus Nasdem Banten, lanjut Kang Asep AW, selain ibadah, ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada kader Nasdem.

“Rasa saling membantu dan berusaha hadir ditengah-tengah warga yang membutuhkan merupakan sebuah keharusan untuk kita semua agar yang kekurangan bisa terbantu,” tambahnya.

Saat ini, kata Kang Asep, kita semua sedang dimasa yang sulit, “Bukan hanya upaya pencegahan covid-19, namun dampak ekonomi yang tentunya dirasakan oleh kita semua, ini harus menjadi perhatian untuk kita semua agar saling peduli,” terangnya.

Disebutkan, hewan qurban ini dari keluarga besar dan sahabat Kang Asep AW, tadinya untuk kerbau hanya 2 ekor namun masih kurang akhirnya nambah lagi 1 ekor.

“Dan ini kita bagikan untuk warga khususnya anggota Nasdem dari Desa Muara dengan mekanisme pendistribusian diantar ke rumah warga oleh panitia, selain itu penerima qurban juga langsung diberikan Kartu Tanda Anggota Nasdem (KTA), semoga kedepan bisa bertambah lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Sadam, penerima qurban dan juga perwakilan untuk wilayah RT 17 Desa Muara, mengungkapkan, “Saya sangat berterima kasih sama Kang Asep AW atas kepeduliannya terhadap kami, dan saya juga ini ngambil 40 bungkus untuk dibagikan ke warga, beliau (Kang Asep AW) setiap tahun juga selalu ber qurban,” ungkapnya.

(Usep).

News Feed