oleh

PPKM Resmi Diperpanjang

JAKARTA – Lonjakan kasus menurun menjadi alasan pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Pemerintah akan membuka kembali aktivitas masyarakat secara bertahap pada Senin (26/7/2021) apabila mengalami penurunan.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat menggelar konferensi pers secara virtual Tentang Perkembangan Terkini PPKM Darurat pada Selasa (20/7/2021).

“Namun kita selalu memantau, memahami dinamika di lapangan dan juga mendengar suara-suara masyarakat yang terdampak dari PPKM, karena itu jika tren kasus mengalami penurunan, maka 26 Juli 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap,” kata Joko Widodo.

Pasar tradisional akan tetap diizinkan beroperasi sampai pukul 20.00 WIB dengan membatasi kapasitas pengunjung hingga 50 persen.

Kemudian PKL, toko kelontong, pangkas rambut, laundry, bengkel, dan usaha kecil lain diizinkan buka dengan prokes ketat sampai pukul 21.00 WIB

Lalu untuk warung makan, PKL, yang berada di ruang terbuka diizinkan sampai pukul 21.00 WIB.

“Maksimum waktu makan untuk tiap pengunjung 30 menit. Adapun sektor lain di esensial dan kritikal dan terkait perjalanan akan dijelaskan terpisah,” jelasnya.

Presiden meminta untuk bisa bekerjasama dan bahu membahu pelaksanaan PPKM ini dan berharap kasus turun dan juga tekanan kepada rumah sakit juga menurun.

(iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed