DaerahHuKrim

Perayaan Idul Adha, Polres Jeneponto Sembelih 50 Ekor Sapi

×

Perayaan Idul Adha, Polres Jeneponto Sembelih 50 Ekor Sapi

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Perayaan Idul Adha 1442 Hijriya atau dikenal Hari Raya Qurban Tahun 2021, Personil Polres Jeneponto Qurban sebanyak 30 ekor.

Lokasi pemotongan hewan Qurban dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Jeneponto, Selasa (20/7/2021)

Click Here

Selain itu, pemotongan hewan Qurban juga dilakukan di enam Polsek jajaran Polres Jeneponto sebanyak 20 ekor sapi dengan rincian Polsek binamu empat ekor, Polsek Tamalatea empat ekor, Polsek Bangkala empat ekor, Polsek Arungkkeke dua ekor, Polsel Kelara tiga ekor dan Polsek Batang tiga ekor.

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan Qurban terlebih dahulu diawali dengan hikmah Qurban oleh Ust. Ahmad Safri, S.Ag, M. Ag selanjutnya penyerahan hewan sapi Qurban dari Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, SH, S.I.K kepada panitia Qurban Polres Jeneponto dalam hal ini Kabag Ops Polres Jeneponto Kompol H. Muh. Thamrin, SH selaku Ketua Panitia Qurban Polres Jeneponto.

Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, menyampaikan, bahwa atas nama Kepolisian Resor Jeneponto, saya serahkan kepanitia untuk disembelih, kemudian selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Mari berbagi dengan sesama dihari yang berbahagia ini, semoga dapat mempererat hubungan dengan sesama serta sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan Allah Subhana wataAllah,” ajak Kapolres Jeneponto.

Secara terpisah Ketua seksi acara qurban AKP Syahrul, SH, mengatakan personil Polres Jeneponto sudah empat tahun berturut-turut berqurban sapi dihari raya idul adha.

“Personil melaksanakan Qurban bersama atas dasar keikhlasan dengan menyisihkan sebagian pendapatan setiap bulan selama 12 bulan dan sebagai ummat islam wujud meningkatkan iman dan taqwa, dan harapan anggota semoga bernilai ibadah disisi Allah SWT dan membawa berkah bagi personil Polres Jeneponto dan jajaran,” kata AKP Syahrul

Walapun tahun tahun sebelumnya dalam pelaksanaan kali ini berbeda, dimana dalam pembagian daging Qurban tidak menghadirkan masyarakat penerima Qurban, kali ini panitia Qurban menyembelih hewan qurban setelah itu panitia yang akan mengantar langsung kerumah masyarakat penerima daging Qurban.

‘Hal Ini dilaksanakan mengingat masih dalam situasi pandemi covid 19, sehingga pihak panitia Qurban memutuskan untuk mengantar langsung kepada masyarakat guna menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi penularan covid 19″ ucap Ketua Panitia Kompol H. Muh. Thamrin, SH.

(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d