oleh

Kurban Hewan Sapi dan Kambing Kodim 0623/Cilegon Rayakan Idul Adha 1442 H

CILEGON – Hari Raya Idul Adha 1442 H Kodim 0623/Cilegon melaksanakan kurban hewan sapi dan kambing bersama anggota nya dan di hadiri H Helldy Agustian Walikota Cilegon di Halaman Mushola Kodim Cilegon Kota Cilegon Banten, Selasa (20/07/2021).

Komandan Kodim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon menyampaikan bahwa pada hari ini kita melaksanakan Lebaran Idul Adha 1442 H, dimana hikmah dari lebaran ini adalah ketaatan, kesabaran dan keuletan dalam melakukan ibadah yang berkaca pada Nabi Ibrahim dan keluarganya yang sangat-sangat patuh pada Allah SWT.

“Refleksi nya adalah pada saat ini tentunya kita sebagai umat beragama jangan lupa kita untuk terus bertaqwa kepada Allah SWT dengan cara beribadah, membantu yang lemah dan sedikit lebih memberi kepada yang berkurang tentunya refleksi ini harus kita lakukan,” papar Dandim Cilegon.

Selanjutnya pada pandemi covid 19 ini tentunya pengorbanan harus terus kita lakukan demi keselamatan rakyat bagaimana kita melakukan penyekatan siang malam, bagaimana kita melaksanakan operasi covid 19, memberikan sosialisasi dan ini tentunya berkorban untuk semuanya.

“Diketahui Kota Cilegon ini zona orange, mobilitas masih cukup tinggi jadi diharapkan agar patuh terhadap Kemendagri SE No 15 dan ini tolong dipatuhi demi untuk semuanya bukan demi satu atau dua orang,” ucap Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon.

Terkait PPKM diperpanjang itu adalah perintah daripada pimpinan kita, kemungkinan ada evaluasi ternyata dalam tiga Minggu ini belum maksimal sehingga perlu ditingkatkan lagi untuk darurat, karna secara nyata kita akui masih adanya ketidak disiplinan dari oknum-oknum yang tidak patuh akan aturan tersebut.

“Harapan Lebaran Idul Adha menurut Dandim Cilegon ini dijadikan refleksi bagi kita semua tentunya dihadapkan dengan kondisi covid saat ini, ketaqwaan kita tingkatkan dan pengorbanan juga demi keselamatan rakyat kita tingkatkan artinya mari kita sama-sama berkorban, mari kita sama-sama berbuat demi meningkatkan ketahanan masyarakat sehingga pandemi covid 19 dapat di turunkan,” harap Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon.

H Helldy Agustian Walikota Cilegon sangat mengapresiasi kepada Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon bersama-sama dengan seluruh staf nya dalam rangka kurban yang Alhamdulillah hari ini ada 4 ekor sapi dan 19 ekor kambing dan ini akan dibagi-bagikan pada Koramil-Koramil.

“Mudah-mudahan dengan darah yang mengalir disini menjadi keberkahan dan juga mudah-mudahan segera pula Cilegon, Banten dan Indonesia terhindar dari Covid 19,” pungkas Walikota Cilegon.

(Bagindo Yakub).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed