Lampung Timur

Kodim 0429/Lamtim Sembelih 2 Ekor Hewan Kurban Idul Adha 1442 H

×

Kodim 0429/Lamtim Sembelih 2 Ekor Hewan Kurban Idul Adha 1442 H

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah, Kodim 0429/Lamtim potong hewan Kurban 2 Ekor sapi, Selasa (20/7/2021).

Acara yang berlangsung di Garasi Makodim diawali dengan penyerahan hewan kurban oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis kepada panitia kurban.

Click Here

Dalam kesempatan tersebut atas nama pribadi dan satuan Dandim mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442H.

“Saya mewakili keluarga besar Kodim 0429/Lamtim mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin, pemotongan hewan Qurban ini sebagai pembelajaran bagi kita untuk rela saling berbagi sekaligus untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha ini,” ujar Dandim.

“Melalui hari raya Idul Adha ini juga mengajarkan kita untuk selalu mensyukuri terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban.”

Dandim juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat momen Idul Adha kali ini untuk bersama-sama menegadahkan kedua tangan seraya memohon kepada Allah SWT agar pandemi segera berakhir.

“Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442H tahun ini, mari kita bersama berdo’a bermunajat kepada Allah SWT semoga wabah Covid-19 yang sedang menimpa bangsa kita segera berakhir,” tandas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Dalam situasi Pandemi Covid-19, penyembelihan hewan kurban di laksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.(Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d