oleh

Salah Satu Warga Mubar Positif Corona dan Lari dari Rumah Sakit Antam Pomalaa, Sekda: Bila Ada yang Melihatnya Segera Melapor pada Tim Satgas

MUNA BARAT – Salah satu warga Desa Lombujaya Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat yang bernama Irwan (24 Tahun) dinyatakan positif Covid-19. Diduga warga tersebut terpapar virus Covid-19 di wilayah Pomalaa Kabupaten Kolaka. Pihak Rumah Sakit Antam Pomala langsung melakukan pemeriksaan dan karantina, namun Saudara Irwan melarikan diri dari Rumah Sakit.

Hal ini diungkapkan Sekda Mubar sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19, LM Husen Tali.

“Ya, memang benar ada salah satu warga dari Desa Lombujaya positif Covid-19 oleh pihak Rumah Sakit Antam. Dan Warga tersebut melarikan diri dari Rumah Sakit,” ujar, LM Husen Tali, Minggu (18/07/2021).

Untuk itu, Husen Tali menghimbau dan berharap kepada keluarga dan masyarakat segera melapor jika melihat dan mengetahui keberadaan saudara Irwan.

“Saya sudah intruksikan Satgas Covid-19 Kecamatan Sawerigadi khususnya Desa Lombujaya untuk mencari keberadaan saudara Irwan. Jika ada yang melihat dan tahu keberadaannya agar segera melapor ke Tim Satgas,” tuturnya.

Hal serupa diungkapkan Kadinkes Mubar, LM Ishar Masiala. Dirinya menyampaikan jika saudara Irwan dinyatakan positif Covid-19 setelah diperiksa oleh tim medis Rumah Sakit Antam Pomalaa. “Dia positif Corona usai diperiksa rumah sakit Antam. Dan sempat dirawat, tapi dia kabur dan lari dari Rumah Sakit Antam Pomalaa,” ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan satgas kecamatan Sawerigadi dan Puskesmas Kampubalano untuk segera melakukan pemeriksaan kepada pihak keluarga saudara Irwan.

“Tim Satgas Kecamatan dan Puskesmas akan lakukan pemeriksaan kepada keluarga Irwan. Dan berharap semua kekuarga dan kerabatnya agar melapor kepada tim satgas jika melihat dan menemukan keberadaan saudara Irwan,” tutupnya.

Reporter: Sacriel

News Feed