Kota Metro

Pohon Besar di Tengah Pemukiman, Warga 15 Polos Pinta Perhatian Pemerintah

×

Pohon Besar di Tengah Pemukiman, Warga 15 Polos Pinta Perhatian Pemerintah

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, KOTA METRO – Warga Metro Pusat di jalan Melati Timur 15 Polos Kecamatan Metro Pusat Kota Metro mengkwatirkan ada nya pohon besar di depan rumah warga di kawatirkan tumbang dikala Hujan atau Angin, Sabtu (17/8/2021).

Hal tersebut sangat membahayakan warga setempat dikala ada hujan dan angin kencang.

Click Here

Menurut Medi Tawali salah satu warga yang tempat tinggal nya berdekatan dengan pohon besar tersebut mengatakan pada Wartawan,” Sangat ngeri sekali apa bila ada hujan bersamaan angin kencang, apalagi dimalam hari tatkala sedang istirahat atau lagi tidur bersama keluarga di dalam rumah,” tutur Medi warga sekitar yang berada gak jauh dari pohon besar berdiri.

Lebih lanjut Medi mengatakan,” Kami mengharapkan kepada dinas terkait untuk menindak lanjuti kekhawatiran warga sebelum terjadinya hal -hal yang tidak di inginkan, seperti kejadian dijalan Tejoagung atau jalan Stadion Tejosari, pohon besar tumbang mengenai permukiman warga.

Menurut Ketua RT 41 RW 07 Kelurahan Metro,Kecamatan Metro Pusat, Linda mengatakan “bahwa dirinya dahulu pernah melaporkan ke Kelurahan Metro, dari jaman lurahnya Pak Robi sampai sekarang belum ada tindak lanjut nya,” ungkap RT Linda.

Lanjut Linda,” Kalau pangkas pohon besar itu sendiri tanpa izin dari pemerintah atau Intansi terkait bisa didenda, menurut Linda selaku RT setempat maunya pohon besar di sepanjang jalan Melati dipangkas semua aja sekitar empat pohon besar,karena takut kalau sampai terjadi angin kencang dan pohon besar itu tumbang menimpah rumah warga siapa yang mau bertanggung jawab,” tandasnya (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d