oleh

Dinilai Mampu Bawa Perubahan, Relawan Muda Biru Dukung Riki Oktapian di Pilkades Ciputri

SEKILASINDONESIA.ID, PANDEGLANG – Sekelompok pemuda yang terhimpun dalam Relawan Muda Biru (RMB) Ciputri menyatakan dukungan kepada Riki Oktapian, Calon Kades nomor 4 pada Pilkades Ciputri, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang. Mereka mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Desa Ciputri, khususnya kalangan anak muda, agar memilih Riki pada hari pemungutan suara nanti.

“Berdasarkan hasil telaah dan pendalaman kami, baik dari visi-misinya juga dari kepribadiannya, Riki Oktapian merupakan satu-satunya calon yang kami percayai akan mampu membawa perubahan ke arah lebih baik dan lebih maju lagi untuk Desa Ciputri ke depan,” kata Koordinator RMB Ciputri, Ariri Ahmad melalui pers rilisnya, Kamis (15/07/2021).

Baik dari rekam jejaknya, wawasan serta keilmuannya, lanjut Ariri, Riki Oktapian dinilai tokoh muda yang sangat mumpuni untuk memimpin Desa Ciputri 6 tahun kedepan. Begitupun dengan visi yang ditawarkannya, pihaknya melihat sudah sangat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat saat ini, yaitu “Ciputri Maju, Adil, Transparan, Masyarakat Berkualitas, Sejahtera dan Religius”.

“Desa Ciputri yang letaknya sangat berdekatan dengan Ibu Kota Kabupaten Pandeglang, selayaknya dapat menjadi desa percontohan bagi desa-desa lainnya, baik dari segi pembangunan juga dalam hal tata kelola pemerintahan desanya. Untuk itu, di periode 2021-2027 nanti, Ciputri harus benar-benar MAJU, yang artinya adanya perubahan yang signifikan dari kondisi semula ke arah yang lebih baik,” paparnya.

Selanjutnya, kata Ariri, Riki Oktapian pun memiliki visi ADIL, yang artinya seluruh warga desa terutama kalangan terbawah, harus dapat benar-benar merasakan dampak dari pembangunan desa tanpa ada yang terlewati. Selain itu menurutnya, dengan adanya keadilan, maka seluruh elemen masyarakat harus mendapatkan kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam pembangunan desa.

“Kemudian visi yang ditawarkan oleh Riki adalah TRANSPARAN, yang artinya terbuka dalam pengelolaan keuangan desa, dari mulai perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan. Ini sangat penting, karena keterbukaan informasi merupakan dasar masyarakat untuk berpartisipasi. Saya rasa, hal ini sangat dirindukan oleh kita semua. Karena kalau kepala desanya menutup diri, maka masyarakatpun akan menjauh, akibatnya pembangunan desa hanya akan sesuai dengan kemauan, bukan sesuai kebutuhan,” ungkap Ariri.

Sejatinya saat ini, harap Ariri, peran masyarakat desa bukan lagi jadi penonton. Untuk itu, kata Ariri, sudah saatnya terwujud masyarakat desa berkualitas, yang artinya memiliki kemampuan lebih baik, terlatih, terdidik, terampil dan berkarakter baik.

“Kami optimis, hal ini akan mampu diwujudkan oleh Riki Oktapian melalui program-program unggulan di bidang pemberdayaan masyarakat yang sudah dituangkan dalam misi dan program kerjanya,” ujarnya.

Kemudian jika dilihat dari misi dan rencana program kerjanya, lanjut dia, visi masyarakat sejahtera pun diyakininya tidak hanya akan menjadi selogan belaka. Karena dengan itikad baik dan semangat mudanya, menurut Ariri, kedepan Riki Oktapian akan mampu mewujudkan Ciputri sejahtera, yaitu kondisi masyarakat desa yang sehat, aman, nyaman dan berkecukupan.

“Terakhir, sebagaimana diketahui bersama, bahwa Pandeglang merupakan kota seribu ulama sejuta santri, maka sudah selayaknya nilai-nilai agama selalu mendasari setiap sikap dan perilaku dalam kehidupan masyarakat (RELIGIUS). Untuk mewujudkan hal itu, tentunya kepala desa sangat memiliki peran yang sangat penting,” ujarnya.

“Atas dasar itulah, kami RMB Ciputri menyatakan dukungan penuh sekaligus mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Desa Ciputri untuk memilih Calon Kades nomor urut 4 Riki Oktapian. Saatnya menyongsong perubahan, saatnya pemuda memilih yang muda,” tukasnya.

(Usep_Red).

News Feed