oleh

Bantuan Kemanusiaan, Pemdes Lentu Serahkan 100 Paket Sembako ke Korban Banjir Tarowang

JENEPONTO – Pemerintah Desa (Pemdes) Lentu Kecamatan Bontoramba, memberikan bantuan kemanusiaan terhadap warga yang terdampak banjir di kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Rabu (14/7/2021).

Kepala Desa Lentu Sirajuddin didamping, Sekdes, Ketua BPD, aparat desa, beberapa dusun dan Perwakilan Gerakan Pemuda Lentu (Gempal), langsung mendistribusikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir bandang didampingi kepala desa tarowang saharuddin sila.

Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari warga desa Lentu dan Pemerintah Desa itu sendiri terhadap warga yang terkena dampak banjir bandang pada beberapa hari lalu.

 

“Alhamdulillah, bantuan ini adalah bentuk perhatian kami selaku Pemerintah Desa dan warga Desa Lentu yang juga ikut tergerak untuk meringankan sedikit beban warga yang terkena dampak banjir ditarowang,” ungkap kades Lentu itu, lewat pesan whatsappnya.

Ia pun berharap, bantuan ini setidaknya dapat membantu dan meringankan beban warga yang saat ini masih memerlukan bantuan.

“Adapun bantuan bahan makanan pokok yang diberikan dalam kemasan paketnya, berupa beras, telur, Indomie dan minyak goreng dengan total paketnya sebanyak kurang lebih 100 paket,” sebut sirajuddin.

Dikatakan Kades Lentu, selain memberikan bantuan juga kita saling menguatkan memberikan semangat antara pemerintahan desa saling memberikan empati pada warga yang terkena musibah banjir.

“Atas nama Pemerintahan Desa Lentu ikut peduli pada masyarakat yang terkena musibah banjir, semoga musibah ini cepat berlalu dan masyarakat dapat beraktivitas sediakala,” ujarnya.

Terpisah, lewat pesan Whatsapp, Kepala Desa Tarowang Saharuddin Sila, menyampaikan, selaku pemerintah desa, berterima kasih kepada pemerintah desa lentu atas bantuan kemanusiaan berupa sembako yang diberikan kepada warga kami yg terdampak banjir yang cukup parah.

“Kami berterima kasih atas bantuan kemanusiaan berupa sembako yang diberikan kepada warga kami akibat dampak banjir yang cukup parah,” ucapnya.

(Firmansyah)

 

News Feed