oleh

Waspada, Gelombang Tinggi Terjang Pantai di Lebak Selatan

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Terjadi gelombang tinggi menerjang pantai di wilayah Lebak Selatan. Salah satunya Pantai Bagedur yang berlokasi di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Rabu, (14/07/2021).

Dikatakan Mahmudin atau yang kerap disapa Mumu, Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak, Kejadian ini mengakibatkan beberapa warung rusak ringan, gelombang tinggi yg mengakibatkan pasangnya air laut dimulai hari selasa tanggal 13-07-2021 pukul 22:00 WIB sampai hari ini Rabu 14-07-2021.

“Diperkirakan surut pukul 14:00 WIB
Tidak ada korban jiwa ataupun luka.
Kejadian ini sesuai peringatan BMKG dengan ketinggian gelombang 4-6 meter. Dan diperkirakan gelombang tinggi akan terjadi sampai tanggal 21 Juli 2021,” jelas Mumu.

Sementara, Yeni Mulyani, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Lebak, mengimbau kepada warga sekitar untuk tidak mendekati area pantai Lebak Selatan.

“Saya tadi ke lokasi (Bagedur), ini terjadi bukan hanya pantai Bagedur saja namun di beberapa pantai yang ada di Lebak Selatan. Untuk itu, warga jangan dulu mendekati pantai,” kata Yeni.

(Usep).

News Feed