oleh

Optimalkan Penyebaran Informasi Publik, Humas Sekretariat DPRD Jeneponto Lakukan Ini.

JENEPONTO – Bagian Humas sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jeneponto terus mengoptimalkan penyebaran informasi publik kegiatan pimpinan dan sekertaris DPRD.

Itu terlihat saat kepala sub bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kabupaten Jeneponto Sri Wahyuni menghadiri kegiatan seminar di Hotel Lynt Makassar jalan Hertasning, Selasa (13/7/2021). Kemarin. Dalam ujian seminar RAK PKP, Kepala BPSDM Prov. Sulsel Asri Asrun Said, Kepala BKPSDM Jeneponto H. Muhammad Basir dan Coach M. Idrus.

Ini yang dikatakan Sri Wahyuni, setelah mengikuti seminar rancangan aksi perubahan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Lanjut dikatakan, Humas dan Protokol Sekwan mengatakan, gagasan dan ide untuk meningkatkan penyebarluasan informasi kegiatan DPRD atas hasil identifikasi permasalahan terhadap rendahnya infomasi Sekwan yang diterima oleh Masyarakat.

Sri Wahyuni, menegaskan identifikasi ini dilakukan dengan melakukan analisis ASTRID, ( Aktual, Spesifik, Transformatif, Relevan Inovatif Dapat terlaksana).

“Hasil analisis ini, ternyata masih diperlukan peningkatan penyebarluasan informasi di Sekwan Jeneponto,” tulisnya lewat pesan whatsapp, Rabu (14/7/2021).

Solusi kedepanya akan dilakukan peningkatan kerjasama dengan pihak media baik cetak maupun elektronik serta meningkatkan Sumber Daya tim peliputan di Sekretariat DPRD.

Informasi yang dihimpun bahwa pelaksanaan kegiatan Seminar RAP peserta PKP lingkup Jeneponto diikuti sebanyak 30 peserta dari Perangkat Daerah pejabat Pengawas lingkup Pemkab. Jeneponto.

kegiatan pun dilaksanakan dengan tetap protokol kesehatan yang ketat, demi memutus mata rantai covid19 saat ini.

(Firmansyah)

News Feed