oleh

Ketua Tim II Satgas Covid-19 Lamtim Adakan Sosialisasi dan Monitoring

LAMPUNG TIMUR – Ketua Tim II Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Timur Letkol Kav. Muhammad Darwis melaksanakan sosialisasi dan monitoring di Posko PPKM di Kecamatan Way Jepara, Senin (12/7/2021).

Turut mendampingi Kabagren Polres Lampung Timur Kompol Bambang. S, Danramil 429-09/Way Jepara Kapten Arm. Adi Hernizam, Pasiops Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri,Kapolsek Way Jepara AKP. Jalaludin, Kasi Intel Kejaksaan Muhammad Ali Qadri, SH., MH, Andi Pramono dan I Ketut Budiase, SH, Camat Way Jepara Supriyanto, para kades dan tim kesehatan dari masing-masing desa yang dikunjungi.

Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) berdasarkan surat perintah tugas Bupati Lampung Timur Nomor : 800/ /31-SK/VII/2021.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0429/Lamtim selaku ketua Tim II Satgas penanganan Covid menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memastikan posko PPKM aktif serta berfungsi maksimal.

“Kedatangan kami monitoring bersama dengan Tim Satgas penanganan Covid-19 adalah untuk memastikan apakah posko baik dari tingkat RT, Dusun, Desa dan Kecamatan sekaligus mengecek rumah isolasi masing-masing desa masih aktif dan berjalan,” tegasnya.

“Termasuk mensosialisasikan protokol kesehatan secara ketat untuk memeriksa dan memastikan tempat pertokoan desa agar beroperasi sampai pukul 20:00 Wib sesuai Instruksi Bupati Lampung Timur Nomor : 360/208/31-SK/VII/2021 Tanggal 06 Juli 2021 .”

“Kami bersama Tim mengapresiasi bagi Kecamatan dan Desa yang telah menyiapkan dan mengaktifkan posko serta rumah isolasi termasuk peran aktif para perangkat desanya dalam rangka menekan penyebaran pandemi Covid-19.”

“Selanjutnya kami bersama Tim satguan tugas menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Timur agar disiplin protokol kesehatan mulai dari diri pribadi, keluarga dan secara berjenjang kepada lingkungan, karena sampai dengan saat ini obat yang paling mujarab untuk melawan pandemi adalah disiplin protokol kesehatan.” tandas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Beberapa Posko di Kecamatan Way Jepara yang di cek oleh tim Satgas penanganan Covid-19 diantaranya, Posko Desa Labuhan Ratu Satu, Braja Asri dan Labuhan Ratu Dua.(Ril)

News Feed