oleh

Ketua DPD JOIN Soppeng Beserta Pengurus Resmi Dilantik

SOPPENG – Dewan pengurus Wilayah JOIN Sulsel kembali mengibarkan bendera Pataka JOIN Sulsel di wilayah Utara, tepatnya di kabupaten Soppeng provinsi Sulawesi selatan, Kamis 8 Juli 2021

Ketua DPD JOIN Soppeng Herwan. SH. M.si. bersama pengurusnya dilantik langsung oleh Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Zulkarnain Hamzon.S.Sos. M.Si mewakili Ketua DPW JOIN Sulsel, Dr.Arry AS.S.I.Kom.SH.MH.CPCE., yang tidak dapat hadir karena terhalang PPKM di Jakarta.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE. Ketua DPRD Soppeng, Wakapolres Soppeng, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda Soppeng).

Hadir pula dari pengurus DPD JOIN Wajo, yang dipimpin langsung ketua DPD JOIN Wajo Andi Muspida, Ketua DPD JOIN Sidrap, Ketua DPD JOIN Bone yang diwakili sekertaris DPD Ani Hammer.

Ketua DPD JOIN Soppeng, Herwan.SH, M.Si mengutarakan rasa terima kasih atas amanah yang diberikan ini.

“terimakasih amanah yang diberikan, dan siap bersinergi dengan pemerintah, institusi, forkopimda dan perangkat lainnya. Insyaallah saya akan menjaga amanah dan kepercayaan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab, ” katanya.

Adapun pengurus yang dilantik sebanyak 21 orang. Diketahui sekretaris DPD JOIN Soppeng yakni Agusman,S.IP dan Bendahara Ismail Sijaya,S.Pd.i

Sementara Ketua DPW JOIN Sulsel, Dr. Arry AS, SH. MH. mengamanahkan kepada pengurus JOIN Soppeng yang baru dilantik agar betul-betul memahami jati diri sebagai seorang wartawan, dengan menjaga dua hal penting, yakni; Etika Profesi, kedua; Belajar dan terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) JOIN pusat, Julhan Sifadi dalam amanahnya mewakili pimpinan pusat JOIN Nasional, menyebutkan pentingnya anggota JOIN yang kepengurusannya telah terbentuk di kurang lebih 80 kota/kabupaten, dan 21 provinsi di seluruh Indonesia, menjalankan amanah organisasi dengan baik, diantaranya dengan membantu pemerintah serta masyarakat di daerah dalam mewujudkan pencapaian kinerjanya.

“Jurnalis di daerah, harus membuka ruang bagi elemen lain yang membutuhkan pemahaman kerja media dan wartawan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung hikmah dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat.(Red)

News Feed