Daerah

Gubernur Erzaldi Apresiasi TNI-Polri dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

×

Gubernur Erzaldi Apresiasi TNI-Polri dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengapresiasi langkah TNI-Polri dalam membantu dan mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Negeri Serumpun Sebalai.

Apresiasi itu disampaikan Gubernur saat memimpin Rapat Koordinasi Analisis dan Evaluasi (Anev) Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM Mikro, bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel di Ruang Rupattama Polda Bangka Belitung, Kamis (8/7/21). Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Polres dan Satgas Covid-19 di seluruh Kabupaten/Kota melalui Video Conference.

Click Here

Menurut Gubernur, berkat dukungan TNI/Polri dalam Program 1 juta vaksin, semakin menambah semangat dalam pelaksanaan vaksinasi, serta memacu keinginan masyarakat untuk divaksin semakin tinggi.

Oleh sebab itu rapat ini dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi sekaligus mengevaluasi kegiatan promotif dan sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan dapat dijalankan oleh masyarakat.

Disamping itu terkait terkendalanya ketersediaan vaksin, dalam rapat ini dibahas mengenai langkah yang harus diambil.

“Kita siapkan strategi dengan baik dan benar agar jangan sampai keinginan masyarakat yang tinggi akan vaksinasi menimbulkan kerumunan yang justru akan menambah penyebaran kasus covid-19,” jelas Gubernur.

Gubernur juga memastikan bahwa penambahan vaksin akan datang pada tanggal 10 Juli ini. Terkait penumpukan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi di Puskesmas atau layanan kesehatan selama ini, pihaknya melalui Dinas Kesehatan akan menjemput bola mendatangkan petugas/vaksinator ke kantor-kantor untuk mengurai penumpukan.

Sebagai upaya disiplin pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat, pihaknya juga akan melakukan sidak dan pemberlakuan jam malam, selain terus melakukan upaya promotif dan sosialisasi.

“Kita mengambil kebijakan ini agar kedepan masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolda Babel, Irjen. Pol. Anang Syarif Hidayat menyampaikan keinginan masyarakat untuk divaksin sangat luar biasa. Untuk mengatasi terjadinya penumpukan warga, Kapolda menyarankan untuk membuat target perhari.

Kapolda juga berharap kepada peserta rapat agar dalam setiap kesempatan untuk terus menyosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi. Pihaknya meminta seluruh jajaran Polres dan Kodim serta Pemerintah Daerah setempat ikut mendorong agar protokol kesehatan di masyarakat terus dijalankan.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Maxi Rein Rondonuwu; Kepala Dinas Kesehatan Babel, Andri Nurtito; Sekretaris Satgas Covid-19 sekaligus Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa.

Penulis : Lulus/ Budi

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d