oleh

Sah! Islam Iskandar Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua PMI Jeneponto, Berikut Profilnya

JENEPONTO – Muh Islam Iskandar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jeneponto periode 2021 – 2026 yang digelar di Muscab IX,  di ruang Kalakbirang Rumah Jabatan Bupati, Rabu (07/07/2021) kemarin.

Islam Iskandar yang juga ketua komisi I DPRD Jeneponto itu terpilih atas berdasarkan dukungan dari 11 suara pimpinan kecamatan PMI, 1 suara dari pengurus komisioner dan 1 suara dari relawan PMI.

Musyawarah Kabupaten ke IX yang dipimpin delegasi PMI provinsi berlangsung lancar, hanya memakan waktu sekitar dua jam, termasuk untuk proses pemilihan.

Sesaat setelah terpilih Karaeng Tumpu panggilan akrabnya mengatakan dirinya siap memimpin PMI kabupaten Jeneponto.

“Bismillahirrahmanirrahim saya Muh. Islam Iskandar siap memimpin PMI dengan Ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Di hadapkan awak media, pemuda kelahiran Makassar, 04 Januari 1987 itu, sampaikan, bahwa langkah pertama yang akan dilakukan saat ini untuk bersama-sama fokus pada penanganan pencegahan covid 19, sehingga akan dilakukan pembagian cairan disinfektan di semua kecamatan.

“Langkah pertama, kita akan bagikan cairan disinfektan dulu semua kecamatan, mulai dari Kecamatan Bangkala hingga Tarowang, karena masalah covid belum selesai dan kedua kita akan membuat markas pada saat pelantikan nantinya sekaligus raker kedepannya,” ucapnya Muh Islam Iskandar kepada awak media.

Menurut dia, di kepemimpinan sebelumnya Bapak Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar. program program kerja akan dilanjutkan, karna banyak program yang dilaksanakan berjalan dengan baik sampai lima tahun sampai sekarang.

“Insyaallah, kita akan lanjutkan program kerja periode kepemimpinan ketua PMI sebelumnya bapak Bupati Jeneponto, dari beliau lah kami minta petunjuk dan arahanya,” ungkap pemuda alumni Fakultas Hukum itu.

Di kesempatan itu dia juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk menyukseskan program kemanusiaan PMI serta berkontribusi aktif menjadi mitra pemerintah mewujudkan masyarakat jeneponto smart.

“Dengan sumber daya yang ada saya siap membawa PMI dalam berkontribusi aktif ditengah masyarakatnya,” pungkasnya.

Ia juga sampaikan, kedepannya akan melakukan bakti bakti sosial dan ia pun berharap kepada semua pengurus agar kedepanya tetap solit untuk PMI hari dan kedepannya lebih agresif dan enerjik.

Berikut profil Ketua PMI terpilih dalam Muskab XI periode 2021 – 2026:

Nama: Muh. Islam Iskandar

Orang Tua 
Ayah: H. M. Ilyas Ishak Iskandar Kr.Jalling
Ibu: Hj. Tenry Lily La Tunrung
Istri: Hj. Yuristita, SH,.MH
Anak : Ishak ibra iskandar dan Insyirah islam iskandar.

(Firmansyah)

News Feed