oleh

Pastikan Kondisi di Lapangan, Bupati Jeneponto Langsung Meninjau Banjir di Kecamatan Tarowang

JENEPONTO – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dua hari terakhir mengakibatkan luapan air disungai dibeberapa kecamatan yang ada di
kabupaten Jeneponto meluat ke pemukiman warga.

Terparah dikecamatan Tarowang Desa Tarowang, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, tak menunggu lama menerima laporan langsung meninjau lokasi korban banjir, Kamis (8/7/2021).

Melalui, Kabid Humas Infokom Mansur, menyampaikan, usai menerima laporan sekitar pukul 06.00. Bupati Iksan Iskandar memanggil OPD teknis melakukan breefing untuk mencari solusi penanganan banjir yang tengah melanda jeneponto.

“Tak berselang lama Bapak Bupati (Iksan Iskandar) langsung meninjau lokasi banjir yang berada di desa tarowang, untuk memastikan kondisi dilapangan dan jumlah korban yang terdampak karena di kecamatan ini yang terparah,” ucapnya

Disana, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi Sekda Dr syafrudin Nurdin dan Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan, langsung berdialog dengan warga yang terdampat mengenai kronologis terjadinya banjir dan kerugian yang ditimbulkan oleh terjangan banjir yang terjadi dini hari tadi.

Setelah berdialog warga, Iksan Iskandar menyusuri lokasi satu persatu pemilik rumah yang rusak memberikan semangat sekaligus merasakan duka yang dialami warganya dan melihat langsung lokasi bangunan kantor pelayanan.

“Sabarki Insha Allah ada hikmahnya dan pemerintah akan membantu meringankan beban ta semua” ujar bupati dua periode itu kepada warga.

Setelah mendapatkan data sementara dari pemerintah setempat Bupati Iksan Iskandar berkoordinasi dengan Plt. Gubernur sulsel Andi Sudirman Sulaiman melaporkan kejadian yang terjadi di Jeneponto.

Mansur pun sampaikan, untuk data sementara akibat banjir yang melanda dibeberapa kecamatan di Jeneponto.

1 Kecamatan Tarowang Desa Tarowang.
√ 5 Unit kantor pelayanan terdiri dari (Puskesmas, Sekolah dan UPTD)
√ 2 Buah mobil.
√ 8 Unit Motor
√ 5 Unit Kios
√ 13 Unit Rumah Rusak Parah.

2 Kecamatan Batang Desa Maccini Baji.
√ 2 Unit rumah rusak parah.
√ 8 Unit rusak ringan

3 Kecamatan Binamu
Kelurahan Balang Toa
√ 26 Rumah terendam
Kelurahan Balang
√ 15 Rumah Terendam

4 Kecamatan Arungkeke
Lassang Lassang 4 Unit rumah.
Kalumpang Lompoa 1 Unit rumah.

“Data sementara, masih menunggu hasil assesment dari BPBD Jeneponto,” tulisnya.

(Firmansyah)

 

News Feed