oleh

Kapolres Bersama Dandim 0411 Berserta Pengurus PHRI Kota Metro Dukung Lawan Wabah Covid-19

KOTA METRO – PHRI (Perhimpunan Hotel Restoran Republik Indonesia) kota Metro sangat mendukung percepatan melawan wabah Covid-19 yang melanda khususnya di kota Metro.
Hal itu terungkap pada pertemuan pengurus PHRI kota Metro bersama Kapolres kota Metro dan Dandim 0411 kota Metro di Taman Edukasi Yosodadi Metro Timur. Kamis (8/7/2021).

Pada kesempatan itu Kapolres kota Metro, AKBP Retno Prihawati menjelaskan, menindak lanjuti instruksi Mendagri dan Instruksi Walikota Metro tentang PPKM skala mikro di kota Metro.
Pembatasan itu di titik beratkan pada tingkat Rt ini guna dalam gerakan percepatan pencegahan wabah Covid-19.

Retno juga mengatakan, di anjurkan masyarakat juga segera mengikuti Vaksinisasi dikarenakan nanti didalam pelayanan termasuk pengajuan pengurusan SIM akan diberlakukan kartu Vaksin massal.

Retno juga meminta maaf apabila dalam pemberlakuan pembatasan pada jam operasional yang diterapkan pada hotel dan resto sampai Pk 17.00 WIB.
” Ini karena kepentingan kesehatan masyarakat guna percepatan melawan wabah dan percepatan ke Zona hijau,” katanya.

Masih kata Retno, dalam waktu dekat kami juga akan berlakukan penyekatan jalan guna pembatasan mobilisasi yang ada.
Direncanakan ada lima titik yang akan menjadi pantauan pada pintu masuk ke wilayah Metro dan ada beberapa titik yang rencananya akan ditutup akses jalanya.

Dandim 0411 kota Metro, Letkol Andri menambahkan, Kami juga minta bantuan dari PHRI dalam PPKM skala mikro karena hotel dan restoran yang secara langsung terkena dampaknya dengan pembatasan jam operasionalnya.

Andri juga berharap untuk Covid 19 segera berlalu khususnya di kota Metro agar semua sektor bisa berjalan normal.

Dikesempatan yang sama, ketua PHRI kota Metro, Efril Hadi menambahkan, sangat mendukung pada PPKM skala mikro yang akan diterapkan di kota Metro.
“Ini dasarnya guna kepentingan kesehatan pada masyarakat dan percepatan kota Metro menuju Zona hijau,” pungkasnya. (Ril)

News Feed