oleh

Bupati Kolut Membuka Sidang PPL Mewujudkan Percepatan PTSL

KOLAKA UTARA – Hakikat inpres nomor 2 tahun 2018 mewujudkan percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), sehingga pada tahun 2025 seluruh bidang-bidang tanah dalam wilayah Republik Indonesia sudah terdftar dan terpetakan.

Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, MH., Membuka Sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL). Sidang dihadiri seluruh panitia pertimbangan landreform yang berlangsung di Kantor Pertanahan Kolaka Utara. Kamis (8/7/2021).

Bupati: Reforma Agraria bukanlah merupakan penataan penguasaan atau pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah semata, namun merupakan salah satu strategi dalam upaya menggalakkan pemberdayaan kearifan lokal. Olehnya itu pemerintah Kolaka Utara senang tiasa memberi dukungan dan motivasi bagi seluruh peserta subjek agar asetnya dapat memperoleh akses reform dan program ini sejalan dengan program unggulan Kolaka Utara yaitu revitalisasi Kakao.

Adapun akses reform dimaksuk seperti ketersediaan akses jalan, ketersediaan air dalam rangka pemenuhan kebutuhan tanaman dan penggarap serta pemberdayaan legalisasi aset melalui wadah berbadan hukum, sebagai akses memperoleh bantuan modal untuk berusaha/bisnis.

Adapun target sertifikat redistribusi tanah di Kab. Kolaka Utara Tahun Anggaran 2021 yang masih tahap proses sejumlah 3.000 subyek, yang dialokasikan dalam 6 kecamatan.

Kegiatan ini dihadiri Kapolre Kolaka Utara AKBP I Wayan Riko Setiawan, S.I.K., MH., Kepala Kantor Pertanahan Fajar, S.T. bersama anggota panitia yang lain.

(Rusmail)

 

News Feed