oleh

Bupati Kolut Gelar Aksi Panen Kakao Secara Serentak

KOLAKA UTARA – Aksi panen kakao bersama, kegiatan pengembangan kapasitas kelembagaan petani di Desa Pohu kecamatan Rante Angin, Kabupaten Kolaka Utara, Kamis (/7/2021).

Bupati Kolaka Utara (Drs. H. Nur Rahman Umar, MH.) menghadiri Aksi Panen Kakao Bersama yang berlokasi di Desa Pohu Kecamatan Rante Angin.

Program Revitalisasi sudah mulai menunjukkan hasil, dimana masyarakat yang mengikuti program revitalisasi sejak awal dicanangkan sudah mulai berproduksi, Seperti aksi panen hari ini dengan umur kakao 2 tahun lebih sudah bisa panen.

Bupati menghimbau kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan kakao supaya tanaman kakaonya dirawat seperti pemberian pupuk, karena tidak mungkin mendapat hasil maksimal jika tidak dirawat tanamannya,” ucapnya.

Menurut beliau keberhasilan sektor pertanian terkhusus kakao tidak hanya dirasakan petani tapi juga semua sektor ikut merasakan dan pemerintah melalui dinas terkait akan terus berupaya membantu dan membina para petani kakao termasuk dalam hal pemasaran dimana harga bisa ditingkatkan lagi dibanding harga pasar saat ini,” tutupnya.

(Rusmail)

 

News Feed