oleh

Akibat Hujan Deras, Jembatan Poros Manjang Loe Jeneponto Ambruk

JENEPONTO – Masyarakat Kabupaten Jeneponto bertanya – tanya kenapa dimusim kemarau ini yang diperkirakan sudah tidak ada hujan lagi, malah dilanda hujan deras disertai petir yang menyebabkan banjir bandang dan mengalami Jembatan ambruk di Kelurahan Manjang Loe, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Kamis (8/7/2021).

Salah satu warga menyebut bahwa dua tahun lalu Kabupaten Jeneponto mengalami banjir bandang lagi, hanya tidak setinggi ini air yang mengalir di sungai, baru kali ini terjadi banjir bandang yang menyebabkan Jembatan Manjang Loe Ambruk.

Menurut pantauan awak media sekilas indonesia. id, salah satu Jembatan yang ada di Kelurahan Manjang Loe, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, mengalami ambruk di bagian sisi kanan bila dari Arah Makassar menuju Bantaeng, dan dikhawatirkan rubuh jembatan tersebut bila tidak di tangani secepatnya.

Ironisnya lagi bila jembatan tersebut rubuh akibat derasnya air yang menghantam, maka banyak masyarakat yang ada di sekitarnya akan jadi korban dan kini aliran sungai telah tertutup akibat longsornya jembatan, juga mengakibatkan pipanisasi air bersih pecah yang bersumber dari PDAM Kabupaten Jeneponto.

Masyarat Manjang Loe, Mantasia (46) yang tinggal disekiaran jembatan Manjang Loe yang mengalami banjir bandang dengan ketinggian air mencapai 2 meter di kolong rumanya, sehingga harus mengungsi di rumah keluarganya pada malam hari pukul 02:15 menjelang subuh di sertai tangisan dan nampak kelihatan sangat ketakutan.

Hingga berita ini ditayangkan belum dikonfirmasi instansi terkait.

(Amrianto)

 

News Feed