Daerah

YBM PLN Babel Gelar Khitan Masal 110  Anak Tak Mampu

×

YBM PLN Babel Gelar Khitan Masal 110  Anak Tak Mampu

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – (06/07) Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Babel gelar khitan massal untuk 110 anak tak mampu pada Selasa (06/07). Sebanyak 60 anak dikhitan di pulau Bangka dan sisanya di pulau Belitung.

Khusus di Pulau Bangka, kegiatan khitanan dilakukan bekerjasama dengan rumah sunat Al Fatih.

Click Here

“Kami sudah melakukan survei sebelumnya untuk menyalurkan bantuan ini, sehingga penerima manfaat adalah orang yang berhak menerimanya,” ucap ketua YBM PLN Babel, Adhy Setiawan

Sementara itu, salah satu orang tua penerima manfaat bantuan tersebut, Sanair mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN tersebut.

“Kami berterima kasih bahwa masih ada pihak yang peduli kepada kami, yaitu YBM PLN Babel, yang mana bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu kami dalam mengkhitankan anak kami,” ucapnya.

Lebih itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Amris Adnan berharap bantuan yang bersumber dari zakat pegawai PLN ini dapat benar-benar bermanfaat dan semakin banyak yang menikmati berkah dari zakat pegawai PLN ini.

“Alhamdulilah, zakat yang dikumpulkan oleh pegawai PLN di seluruh Indonesia ini dapat juga dirasakan oleh masyarakat di Bangka Belitung. Kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat meringankan beban orang tua yang mengkhitankan anak-anaknya pada kegiatan ini.  Kami juga mohon do’anya semoga kegiatan ini memberikan keberkahan kepada pegawai PLN yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya dan kepada PLN sebagai institusi yang menaunginya,” imbuh Amris.

Sebagai lembaga pengelola zakat infaq khusus pegawai, YBM PLN mengumpulkan zakat dari para pegawai untuk kemudian disalurkan kepada kaum dhuafa.

Dalam program ini penerima manfaat disamping mengikuti khitan gratis juga mendapatkan paket bingkisan berupa alat tulis, kopiah, celana sunat, uang, dan sertifikat. (Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d