Daerah

PMI Jeneponto Gelar Muscab ke IX, Bupati Iksan: Kedepan PMI Dipimpin yang Lebih Muda

×

PMI Jeneponto Gelar Muscab ke IX, Bupati Iksan: Kedepan PMI Dipimpin yang Lebih Muda

Sebarkan artikel ini
Foto. Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya pada Musyawarah Kabupaten ke-IX (Muscab-IX) Palang Merah Indonesia (PMI) Jeneponto, di ruang Kalakbirang Rumah Jabatan Bupati, Rabu (07/07/2021).

JENEPONTO – Opening ceremony Musyawarah Kabupaten ke-IX (Muscab-IX) Palang Merah Indonesia (PMI) Jeneponto, dilangsungkan di ruang Kalakbirang (Rujab) Bupati, Rabu (07/07/2021).

Muskab Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jeneponto ke-IX ini merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi pada kepengurusan daerah tingkat II dengan konsentrasi agenda yakni evaluasi, merumuskan kebijakan rencana strategis, membuat program kerja jangka pendek dan panjang serta memilih ketua umum.

Click Here

Sekaligus menandai berakhirnya kepengurusan Drs. H. Iksan Iskandar M. Si sebagai ketua masa bhakti 2016-2021.

Selama kepemimpinan H. Iksan Iskandar selama satu periode yang terhitung lima tahun tersebut dinilai dinamis, proyektif dan berdinamika positif oleh banyak pihak .

Dalam sambutannya, perwakilan pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Sulsel, Syamsuddin Zainal, menyebutkan kepemimpinan Iksan Iskandar memberikan kontribusi besar pada daerah Kabupaten Jeneponto serta di luar daerah, terbukti dengan keterlibatan PMI dalam melakukan tugas-tugas kemanusian pada bencana alam kota Palu dan Mamuju.

“Kepemimpinan Karaeng Ninra, memberi kontribusi besar dan nyata tidak hanya pada kabupaten Jeneponto tetapi juga daerah lain,” ujarnya

Lanjut dikatakan, mantan Wakil Bupati Jeneponto itu, secara khusus meminta kesediaan Iksan Iskandar untuk kembali memimpin PMI satu periode kedepan.

Sementara di tempat yang sama, Iksan Iskandar, menyampaikan apresiasi dan menyambut baik tawaran pengurus provinsi tetapi karena pertimbangan regenerasi bupati dua periode tersebut selanjutnya akan memberikan amanah kepemimpinan kepada representasi pemuda.

“Terimakasih atas kepercayaannya, insyaallah kedepan PMI Jeneponto harus dipimpin oleh yang lebih muda,” kata Bupati Jeneponto.

Ia juga menambahkan, bahwa ber-PMI adalah kerja-kerja kemanusiaan sepanjang hayat dan memerlukan keiklasan hati.

“PMI adalah wadah beramal saleh, tidak ada kata berhenti atas nama kemanusiaan, untuk itu saya akan fokus menjadi pembina terhadap organisasi yang kita cintai ini,” ucapnya.

Dalam laporan, Ketua panitia Nur alam basir, menyebutkan Muskab Ke-IX PMI kali ini diikuti oleh sebanyak 51 orang peserta dengan rincian 11 orang perwakilan pengurus kabupaten, 33 pengurus kecamatan, 6 perwakilan OPD dan 1 orang relawan.

Nur Alam Basir menambahkan bahwa seyogyanya pada pekan lalu muscab ke-IX akan terlaksana di Malino Kabupaten Gowa, tetapi karena pertimbangan eskalasi penyebaran covid yang cenderung mengalami peningkatan kegiatan kemudian dilaksanakan dalam daerah.

Acara pun dilanjutkan dengan pelantikan pengurus PMI di 11 kecamatan masa bhakti 2021-2026 yang diketuai oleh masing-masing camat se-Kabupaten Jeneponto oleh Iksan Iskandar.

(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d