oleh

Desa Beringin Mewakili Kab. Kolut dalam Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Se-Sultra

KOLAKA UTARA – Desa Beringin Kecamatan Ngapa Sebagai Perwakilan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mengikuti Lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu 7 juli 2021.

Disambut oleh Kepala Desa Beringin H. Abdul Rahman, Tim penilai yang dipimpin oleh Syaifullah, SE, M. Si., tiba di Desa Beringin guna melakukan penilaian dan evaluasi langsung akan kegiatan yg selama ini telah dilaksanakan.

Dalam sambutan Sekda Kolaka Utara Dr. Taupiq S. memberikan gambaran umum tentang Kolaka Utara dimana program Utamanya yaitu pengembangan ekonomi kerakyatan terutama sektor perkebunan/pertanian dengan program unggulan berupa Revitalisasi Kakao.

Beliau juga menggambarkan Desa Beringin dimana masyarakatnya majemuk namun tetap aman , rukun dan damai. Adapun kegiatan yang menjadi mata pencaharian masyarakat berupa petani dan pedagang/bisnis.

Syaifullah, SE, M.Si., menyapaikan bahwa Kabupaten Kolaka Utara merupakan kabupaten ke 5 yang dikunjungi tim penilai.

Beliau menyampaikan yg menjadi penilaian atau evaluasi yaitu Penyelenggraan pemerintahan, penyelenggaraan kewilayahan, dan kemasyarakatan serta penerapan PPKM Mikro berupa perlakuan penanganan Covid, adanya posko covid dan kamar karantina/isolasi.

Harapan beliau pada lomba ini, desa tidak bekerja sendiri tapi dapat dukungan dan pembinaan dari pokja kecematan maupun kabupaten.

Diakhir sambutan Sebagi tim penilai bahwa kedatangan mereka bukan untuk menyalahkan tapi ingin membina dan kerja sama sehingga diharapkan kejujuran dan keterbukaan selama proses penilaian.

Diakhir acara juga diumumkan pemenang lomba kuliner antar desa se-Kecamatan Ngapa dimana juara 1 Kelurahan Lapai, juara 2 Desa Mataiwoi dan Desa Koreiha sebagai juara 3.

(Rusmail)

 

News Feed