Daerah

PD Muhammadiyah Lebak Minta Musda KNPI Ditunda

×

PD Muhammadiyah Lebak Minta Musda KNPI Ditunda

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Bahwa di tengah kondisi Lebak masuk zona merah Covid-19, sebaiknya perhelatan musda ditunda, sampai selesainya kondisi itu. Karena agenda musda pasti menimbulkan kerumunan. Sebab itu, PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lebak menyatakan sebaiknya Musda (musyawarah daerah) KNPI Lebak ditunda.

“Jangan sampai hal itu jadi preseden buruk bagi kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak. Ditambah sekarang sudah ada PPKM darurat, ini harus dijalankan oleh semua elemen masyarakat, termasuk organisasi seperti KNPI,” ungkap Nurul Huda Ketua Bidang Advokasi PDPM Kabupaten Lebak, Senin (05/07/2021)

Click Here

Huda meminta, Demi rasa kemanusiaan dan keadilan bagi masyarakat, Pemkab Lebak harus tegas tidak boleh memberikan izin dalam bentuk apapun, sampai kondisinya benar-benar membaik.

Lanjut Huda, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lebak berharap Panitia Musda KNPI menunda dulu kegiatan tersebut, dan meminta Pemda harus tegas, jangan memberikan izin kegiatan kerumunan. Hal ini penting bagi tegaknya aturan dan kebijakan pemda di tengah pandemi.

“Kita paham bahwa PPKM itu kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Jangan sampai perhelatan kekuasaan malah lebih penting dibanding sisi kemanusiaan,” tandas Huda.

Menurutnya, yang mendesak saat ini adalah penaggulangan pandemi di Kabupaten Lebak, bukan kegiatan yang ujung-ujungnya menimbulkan kerumunan.

“Kami mengajak semua pihak untuk lebih fokus pada penanganan pandemi, termasuk organisasi seperti KNPI,” tutup Huda.

(Usep_Red).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d