Lampung Timur

Jelang PTM, Forkopimcam dan Korluh Pendidikan Gelar Sosialisasi

×

Jelang PTM, Forkopimcam dan Korluh Pendidikan Gelar Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Danramil 429-04/Sribhawono Kodim 0429/Lamtim Kapten Arm. Adi Hernizam menghadiri sosialisasi Pembelajaran Tatapan Muka (PTM), bertempat di Aula Korwil pendidikan Bandar Sribhawono, Senin (5/7/2021).

Sosialisasi digelar dalam rangka menyikapi rencana PTM di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Click Here

Dalam sambutan Korwil pendidikan Kecamatan Sribhawono menyampaikan, “terkait
pelaksanaan PTM memang sudah ada keputusan bersama dari Menteri pendidikan, agama, kesehatan dan Mentri dalam negeri Nomor 03/KB/2020 dan nomor 612 Tahun 2020 dan nomor HK.01.08/Menkes/502/2020 dan nomor 119/4536/sj tentang panduan penyelenggara pembelajaran,” terangnya

“Oleh karenanya mohon dukungan dari tim gugus tugas terkait penerapan Prokes pada saat proses PTM berlangsung seperti pada saat mengantar anak radius 50 M tidak boleh masuk gerbang,siswa yang suhunya diatas 37 °C akan segera di bawa ke Puskesmas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Ibrahim.

Sementara Danramil 429-04/Sribhawono Kapten Arm. Adi Hernizam menyampaikan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan PTM akan tetapi semua prosesur terkait prokes benar-benar harus dipedomani dan dilaksanakan.

“Ketentuan yang sudah ada harus kita ikuti dan dilaksanakan seperti protokol kesehatan 5 M, pihak sekolah juga harus bisa membagi durasi waktu belajar maksimal 3,5 jam sehingga tidak ada kerumunan siswa pada saat pergantian masuk kelas,” terang Danramil.

“Terkait prokes bukan hanya kerjaan tim gugus tugas saja melainkan tanggung jawab bersama, dengan demikian kita sama-sama berharap pelaksanaan PTM bisa berjalan aman dan bebas dari penyebaran Covid-19,” tandas Danramil.

Kegiatan sosialisasi turut dihadiri oleh Camat Sribawono, Kapolsek Sribawono,Ka UPTD Puskesmas Sribawono, K3S pendidikan Sribawono, Sub Rayon SD,SMP,SMK/SMA dan perwakilan Kemenag. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d