oleh

Vaksinasi Massal di Bantaeng Target 1000 Orang

BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin meninjau proses vaksinasi massal yang dilaksanakan di Tribun Pantai Seruni dan Aula Kodim 1410 Bantaeng, Minggu (4/6)

Bupati Alumni Pendidikan Lemhanas RI itu didampingi Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Arm Gatot Awam Febrianto, unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bantaeng.

Vaksinasi dilaksanakan mulai pagi sampai sore hari dengan target 1.000 orang penerima vaksin. Terlihat masyarakat yang berasal dari seluruh desa maupun kelurahan di Kabupaten Bantaeng datang silih berganti guna menghindari kerumunan.

Umur penerima vaksin bervariatif. Usia kategori anak – anak 12 sampai 17 tahun, masyarakat umum usia 18 sampai 59 tahun, dan usia Lanjut Usia (Lansia) mulai dari umur 60 tahun.

Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Arm Gatot Awam Febrianto mengatakan pihaknya terus bekerja sama dengan Pemkab dan Polres Bantaeng guna mensosialisasikan protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Kita akan terus memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19,” kata dia.

Salah satu Lansia dari Kelurahan Bontosunggu, Kecamatan Bisappu bernama Haruna (72) mengaku setelah mendapatkan dosis pertama merasakan tubuhnya lebih segar.

Dia juga membeberkan, dirinya telah mengajak tetangganya maupun keluarganya berkisar 30 orang untuk ikut serta dalam vaksinasi.

“Alhamdulillah badan saya terasa lebih segar. Saya juga telah mengajak tetangga dan keluarga untuk ikut vaksinasi. Sudah ada sekitar 30 orang, kemudian saya angkut ke lokasi vaksinasi menggunakan mobil,” kata dia.

Dia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bantaeng yang senantiasa menjaga masyarakatnya dari bahaya Covid-19. “Bupati terus melindungi kita dengan berbagai upaya, salah satunya vaksinasi seperti ini,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut bergerak mencegah sebaran Covid-19 di Bantaeng. Dia berharap, masyarakat untuk tetap senantiasa disiplin dan membangun kebersamaan untuk mencegah Covid-19 di Bantaeng.

“Kita patut bersyukur, Bantaeng masih dalam kondisi terkendali sampai saat ini. Ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat dan peran penting Forkopimda,” jelas dia.

Dia menyebut, vaksinasi massal ini adalah sebuah kolaborasi yang baik antara Pemerintah, TNI dan Polri untuk mempersempit sebaran Covid-19. “Kami berharap, berkat vaksin ini, masyarakat Bantaeng bisa lebih terlindungi dari Covid-19 sehingga lebih produktif ke depannya,” jelas dia.

(Agus)

 

News Feed