oleh

Satpolair laksanakan Patroli Dialogis di Pelabuhan Muntok

BANGKA BARAT – Pada Hari Minggu,tanggal 04 Juli 2021 pukul 09.30 Wib Anggota piket Sat Polair Polres Bangka Barat Melaksanakan Patroli dialogis dan himbauan kepada Masyarakat di sekitar Pelabuhan Ikan Kel.Tanjung Kec. Muntok.

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, Anggota piket Sat Pol Air Polres Bangka Barat, menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kasat Polair Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya SH.MH, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH.SIK.MH, menyampaikan bahwa patroli dialogis ini untuk mencegah masuknya terorisme, radikalisme, narkoba, penangkapan ikan dengan alat tangkap berbahaya dan tindak pidana pelayaran lainnya dan memberi himbauan protokol kesehatan.

Anggota Satpolair juga mengimbau kepada nelayan agar selalu memperhatikan prokes dan alat keselamatan jika sedang bekerja dan selalu memakai live jacket saat berlayar dan mencegah tederjadinya tindakan premanisme di pelabuhan bongkar muat ikan kec.muntok.

Diingatkan juga apabila ditengah laut menemukan kegiatan yang mencurigakan atau menemukan laka laut agar segera menghubungi petugas Kepolisian Perairan secepatnya.

“Imbauan ini terus disampaikan kepada mayarakat, sehingga bila menemukan hal tersebut masyarakat dapat menginformasikan kepada Satpolair maupun Polsek setempat dan tidak lupa untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan ,“ Ujar Kasat Polair Polres Bangka Barat.

Saya berharap semoga dengan kegiatan himbauan keselamatan dan dialogis dengan Nelayan di Pelabuhan Ikan, dapat menghindari kita dari covid 19 dan saya himbau lagi supaya nelayan tetap melengkapi alat-alat pengaman seperti live jacket pada saat melaut dan selalu menerapkan protokol kesehatan. (Budi)

News Feed