oleh

Menyikapi Swab Peserta KKN, Ini Hasil Kordinasi Sekda Jeneponto dan WR 1 Unhas.

JENEPONTO- Menyikapi hasil swab peserta KKN PK Mahasiswa Universitas Hasanuddin yang terkonfirmasi positif sebanyak 60 orang.

Maka tidak menunggu lama pihak Pemerintah Daerah melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Jeneponto Dr Syafruddin Nurdin dan Wakil Rektor (WR) serta pengelola KKN PK Angkatan 60 melakukan rapat, Sabtu, 3/7/2021 Kemarin.

Sekda Jeneponto Dr Syafruddin Nurdin mengatakan, disampaikan oleh Kabag Protpim Mustaufiq, Tulis Minggu (4/7/2021), bahwa dalam pertemuan mengambil langkah, maka di sepakati bahwa hasil koordinasi antara Pengelola KKN PK Unhas dengan WR 1 dan Sekda Jeneponto malam ini kemarin setelah mencermati situasi yg ada, maka diputuskan bahwa :

1. Menarik mahasiswa KKN kembali ke Makassar pada hari Minggu, 4 Juli 2021, untuk memberi ruang bagi Pemda Jeneponto untuk melanjutkan program penanggulangan COVID-19 di daerah.

2. Mengubah pendekatan KKN PK Angkatan 60 dari luring menjadi daring hingga selesainya masa KKN tgl 17 Juli 2021, yang akan menguatkan program daerah tersebut dari kampus.

3. Proses penarikan mahasiswa KKN dikoordinasi langsung oleh Satgas KKN PK Angkatan 60 langsung di Jeneponto dengan penerapan protokol kesehatan.

“Bahwa selanjutnya pemerintah daerah melalui satgas covid 19 akan melakukan tracing bagi seluruh kontak erat guna memastikan peta penyebaran sehingga dapat dilakukan antisipatif dan pencegahan sedini mungkin,” tutup Dr Syafruddin Nurdin yang juga Mantan Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto Itu.

(Firmansyah)

 

News Feed