Kota Metro

HNSI Metro Selatan Menerima Bantuan Bibit Ikan dari Wahdi Walkot Metro

×

HNSI Metro Selatan Menerima Bantuan Bibit Ikan dari Wahdi Walkot Metro

Sebarkan artikel ini

KOTA METRO – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyerahkan bibit benih ikan kepada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dan penebaran bibit di Jalan Kencana Indah Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, Minggu (04/06/2021).

Wahdi mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk menjadikan fungsi kolam lebih baik lagi. Terutama untuk membantu membangkitkan prekonomian di Kota Metro.

Click Here

“Kegiatan aksi penebaran benih ikan ini bertujuan untuk menjaga meningkatkan produktivitas perairan kolam, dan membangkitkan prekonomian di Kota Metro. Diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Lahan perairan yang dimiliki sekarang sangat berpotensial bagi pemenuhan kebutuhan protein masyarakat,” ucap Wahdi.

Tambahnya, ia berharap perairan yang berpotensi memenuhi kebutuhan protein masyarakat, nantinya dapat dikonsumsi masyarakat agar mencapai gizi yang tinggi

“Ikan merupakan sumber protein yang sangat relevan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal ini berupa penurunan stunting, melalui langkah intervensinya gizi sensitif, dan meningkatkan kemandirian ekonomi berbasis pada kelautan dan juga perikanan,” ungkapnya.

Lanjutnya, Wahdi juga mengungkapkan  bahwa Pemerintah Kota Metro memberikan bantuan bibit ikan kurang lebih 60.000 ekor dan pakan kurang lebih 9 ton.

Hendra Jaya selaku ketua HNSI Kota Metro, mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit benih ikan. Hal ini bisa sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan dan membangkitkan prekonomian Kota Metro. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d