oleh

Waspadai penyebaran covid,-19, Koramil 03/MT Kembali Semprot Disinfektan

LAMPUNG TIMUR – Menyikapi situasi yang berkembang di wilayah Kabupaten Lampung Timur terkait Pandemi Covid-19 belum selesai, bahkan akhir-akhir ini menunjukkan trend meningkat setiap harinya, Babinsa Koramil 429-03/Marga Tiga Kodim 0429/Lamtim Pelda Dewa Nyoman Oka bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat kembali menggiatkan penyemprotan disinfektan, Sabtu (3/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah perintah komando atas dalam hal ini Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis agar anggota tetap waspada dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta melakukan langkah-langkah antisipasi menyikapi semakin tingginya kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran covid – 19 yang sudah semakin tinggi. “Kami sebagai aparat teritorial akan terus memberikan contoh kepada masyarakat dan akan kami lanjutkan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum serta membagikan masker gratis diwilayah Koramil Marga Tiga khususnya desa Jayaguna,” Ujar Babinsa.

Terpisah Danramil 429-03/Marga Tiga Lettu Kav. Aprizal senantiasa mengerahkan Babinsanya diseluruh wilayah masing-masing agar senantiasa memantau perkembangan warga di wilayahnya melalui sosialisasi dan edukasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan.

”Semoga masyarakat dapat menyikapi instruksi dari pemerintah agar kita bersama-sama memutus penyebaran covid – 19. Tutupnya,” pungkas Danramil.

Sementara kepala desa Jayaguna Wahyu Basuki menyampaikan banyak terima kasih kepada babinsa yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan ini,dengan adanya penyemprotan disinfektan ini,semoga warga lebih tenang dan tidak khawatir dengan meluasnya virus Corona.

”Kami berharap semoga warga senantiasa disiplin protokol kesehatan, jaga kebersihan diri dan lingkungan, berfikir positif dan selalu berdo’a kepada Allah SWT sehingga kita terhindar dari penyebaran Covid-19,”harapnya.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan antara lain, tempat ibadah, kantor desa, posyandu dan perumahan warga dusun 1 sampai dusun 5 desa Jayaguna. (Ril)

News Feed