oleh

Tutup Bimtek, Bupati Harap Kompetensi Aparat Pengelola Keuangan Daerah di Bantaeng Terus Meningkat

GOWA – Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, menutup secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah Bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng di Balai Diklat PKN BPK-RI Perwakilan Sul-Sel., Jum’at (2/7).

Kepala Diklat PKN BPK-RI Perwakilan Propinsi Sulsel, Muh. Iwan Rivdijanto menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Diklat ditengah pandemi covid-19 tentu dilaksanakan dengan mengikuti prosedur kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan Satgas Covid-19.

“Kami berharap semoga kedepannya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Balai Diklat PKN BPK-RI Perwakilan Sul-Sel lebih ditingkatkan lagi sehingga kita dapat bersinergi dalam rangka mendorong akuntabilitas pengelolaan keuangan melalui peningkatan kompetensi ASN”, ujar Iwan Rivdijanto.

Sementara itu Kepala Inspektorat Bantaeng, Muh.Rivai Nur mengatakan bahwa pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah yang baik dan berkualitas dengan indikator keberhasilan meraih Opini yang wajar merupakan tujuan utama setiap entitas pemerintah daerah. “Pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah itu sendiri adalah suatu proses yang terarah karena merupakan keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban hingga pengawasan” Ujar Inspektur.

Lebih lanjut Bupati Bantaeng, dalam sambutannya mengatakan bahwa Opini WTP yang telah diberikan oleh BPK terhadap pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Bantaeng tahun 2020, tentunya harus didukung dengan aparat pengelola keuangan daerah yang handal,agar Opini WTP dapat dipertahankan.

“Bimtek yang telah kita laksanakan ini, semoga menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi aparat pengelola keuangan daerah. Hal ini sesuai Visi Pembangunan pemerintah Kabupaten Bantaeng yang menitikberatkan kepada pengembangan SDM”, kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan harapan kepada para pengajar di Diklat PKN ini, agar kami dibukakan ruang konsultasi dan diskusi. Mengakhiri sambutannya, Ilham Azikin berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan aparatur yang terlibat dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga laporan keuangan yang disusun sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kegiatan penutupan Bimtek tersebut turut dihadiri juga oleh Asisten Bidang Administrasi, Asruddin, Kepala BPKAD, H.Muhammad Awaluddin Ramli.

(Agus)

 

News Feed