oleh

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolres Jeneponto Ucapkan Selamat

JENEPONTO – Upacara Kenaikan Pangkat kepada 27 personil polres Jeneponto dilakukan di Halaman upacara Mapolres Jeneponto, Jalan Hasanuddin, Jumat (2/7/2021).

Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto memimpin langsung upacara kenaikan pangkat ke 27 personil, diantaranya mendapat pangkat perhargaan dari Ajun Inspektir Polisi Satu (Aiptu) dinaikkan menjadi Inpektur Polisi Dua (Ipda).

Kenaikan pangkat penghargaan dua Perwira Pertama (PAMA) tersebut sesuai Surat Telegram Kapolda Sulsel nomor : STR/399/VI/KEP./2021 tertanggal 29 Juni 2021.

Selain dua PAMA ada 23 Brigadir yang juga naik pangkat. Sedangkan dari Aipda ke Aiptu sebanyak 4 Personil.

Dalam amanatnya, Kapolres Jeneponto menyebut, bulan Januari 2021 yang telah diusulkan sebanyak 29 orang, namun 2 yang tidak memenuhi syarat.

“Pada bulan Januari 2021 diusulkan kenaikan pangkat sebanyak 29 orang. Tetapi 2 orang belum memenuhi syarat. Hanya 27 orang yang dilantik periode 1 Juli 2021″kata AKBP Yudha Kesit Dwijayanto

Masih kata Yudha, 2 orang pangkat pengabdian dinaikkan dan dilantik dari Aiptu ke Ipda. Kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu sebanyak 5 orang. Sedangkan dari pangkat Brigadir ke Bripka 5 orang.Dari Briptu ke Brigadir 1 orang, yang telah pindah tugas dan dilantik di tempat tugas yang baru.

Dikesempatan Kapolres Jeneponto selaku Inspektur upacara, menyampaikan ucapan selamat kepada personil Polres Jeneponto dan keluarga yang telah memenuhi persyaratan secara moral, dedikasi dan loyalitas dan persyaratan lain, yang ditentukan sehingga diberi pangkat setingkat lebih tinggi.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini menambah kebahagiaan dalam keluarga saudara, serta akan lebih meningkatkan pengabdian saudara kepada bangsa dan negara, khususnya kepada institusi Polri yang kita cintai ini,”ucapnya

Ia pun berpesan kepada seluruh personil yang naik pangkat itu untuk selalu meningkatkan diri melaui jalur pendidikan latihan dalam meningkatkan kwalitas kemampuan, keterampilan, mental dan kepribadian.

“Jangan pernah berhenti untuk selalu berlatih dan belajar. Karena dengan jalan tersebut, saudara akan memilih kemampuan dalam menghadapi tugas,” imbuhnya.

(Firmansyah)

 

News Feed