oleh

Abang Hertza : Pancasila Sebagai Inspirasi Kehidupan Berbangsa & Bernegara

PANGKALPINANG,- Dihari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Juni,Abang Hertza mengajak semua komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini diungkapkan oleh Abang Hertza selaku Ketua DPRD Kota Pangkalpinang disaat memperingati Hari Lahir Pancasila ,Selasa 01/06/2021 yang mana Pancasila merupakan ideologi negara dan tidak ada tawar menawar, karena Hari Lahir Pancasila ini merupakan tonggak kita hidup berbangsa dan bernegara,” Tegasnya.

Header
Sebagai warga Indonesia yang memegang teguh Pancasila, maka masyarakat perlu memperingati hari Lahir Pancasila, sehingga masyarakat tahu ideologi negara Indonesia adalah Pancasila.”Jelas Abang Hertza.

“Kita sebagai masyarakat yang pancasilais harus antusias memperingati Hari Lahir Pancasila seperti kita memperingati hari-hari besar lainnya,”Ujar Abang Hertza.

Ia juga berpesan kepada anak-anak muda di kota itu agar terus jangan tergerus dengan zaman yang seolah-olah moderenisasi yang melupakan sejarah kita, yaitu sejarah berdirinya negara ini.

“Pancasila ini merupakan pondasi negara kita yang menghimpun semua elemen, baik suku, agama, ras dan antar golongan, sehingga membuat negara kita menjadi negara yang kuat dan utuh yaitu NKRI,” katanya.

Selain itu, Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat menjadikan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ini untuk semakin menguatkan semangat gotong royong dalam membangun Pangkalpinang.” Tutup Abang Hertza.(*/red)

News Feed