Daerah

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Bupati Bantaeng Dorong Produksi Pangan Organik 

×

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Bupati Bantaeng Dorong Produksi Pangan Organik 

Sebarkan artikel ini

BANTAENG – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mendatangi kawasan perkebunan Kelompok Wanita Tani (KWT) Batu Sisi, di Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Rabu, 30 Juni 2021. Pada kunjungan ini, Ilham Azikin memantau proses penanaman pangan organik oleh petani-petani wanita.

Ketua KWT Batu Sisi, Irda mengatakan, KWT ini sudah ada sejak 2015 lalu. Tahun ini, KWT baru mendapat bantuan dari pemerintah untuk pengembangan tanaman pekarangan.

Click Here

“Kita baru mendapat bantuan tahun ini. Bantuan ini kita gunakan dengan baik untuk pengembangan potensi pertanian oleh kelompok wanita,” jelas dia.

Dia mengatakan, sejauh ini, sudah ada banyak pertanian alami yang dikembangkan. Bahkan, KWT ini sudah mulai mengembangan pembenihan seperti mangga. Semua proses pertanian ini dilakukan secara alami tanpa menggunakan pupuk kimia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengajak kepada kelompok tani wanita ini untuk ikut memproduksi pertanian secara alami. Dia menyebut, dari segala aspek, pertanian alami lebih menguntungkan dibanding dengan pertanian yang menggunakan pupuk kimia.

“Dari sisi produksi, tentu produksi pertanian alami lebih mahal dibanding dengan hasil pertanian kimia,” jelas dia.

Dia berharap, KWT ini bisa segera melakukan sertifikasi pertanian organik. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pasar hasil produksi pertanian ini.

“Kita harapannya label pertanian organik ini bisa melekat di Bantaeng,” katanya.

(Agus)

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d