oleh

Pekerjaan di Lokasi TMMD Ke 111 Kodim 1415/Selayar Hampir Selesai

SELAYAR – Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan hingga hari ini, Kamis (1/7) masih terus bekerja merampungkan pembukaan jalan dan jembatan diruas jalan Bitombang – Tola sepanjang 3,2 kilometer lebih.

Personil Satgas TMMD dibagi ke beberapa lokasi pekerjaan, diantaranya pekerjaan tanggul penahan longsor di sisi bukit tanjakan pertama dari kampung Tola. Pembuatan tanggul penanahan longsor ini dikerjakan sepanjang kurang lebih 20 meter, dengan tinggi 1 meter.

Selain menyelesaikan tanggul penahan longsor, personil Satgas juga mengerjakan saluran air atau drainase di sejumlah titik, sepanjang jalan antara Bitombang dan Tola. Drainase itu dibuat agar air dari sisi jalan yang berbukit bisa dialirkan ke sisi badan jalan yang lebih rendah sehingga air mengalir dari sisi bukit, saat hujan tiba tidak masuk ke badan jalan.

Kapten. ARM. Husain Djafar saat dikonfirmasi di Makodim 1415/Selayar, Kamis (01/07/2021) menjelaskan perkembangan pelaksanaan TMMD Ke 111 di lokasi Kampung Tola bahwa pelaksanaan pengerjaan tanggul penahan longsor masih berlanjut dan pekerjaan drainase juga sementara perampungan.

“Iya, ada satu lokasi yang memang dibuatkan tanggul penahan longsor, mengingat di sisi jalan yang merapat ke bukit agak ekstrim dan perlu dibantu dengan tanggul penanan agar sisi bukitnya tidak longsor ke jalan,” jelasnya.

Selain itu, Kapten. Husain Djafar juga mengatakan kalau sebagian personil Satgas TMMD juga membangun drainase dan sebagian lagi menyelesaikan mesjid dan jembatan.

“Jadi ada beberapa kelompok Satgas diposting pada pekerjaan yang berbeda,” pungkas Kapten Husain. (HT).

News Feed