Daerah

Masjid Baitul Isti’mar Buyan Kelumbi Terima Bantuan dari Pemprov Babel

×

Masjid Baitul Isti’mar Buyan Kelumbi Terima Bantuan dari Pemprov Babel

Sebarkan artikel ini

TEMPILANG – Masjid Baitul Isti’mar Desa Buyan Kelumbi Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat, menerima bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebesar Rp.220.000.000.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman kepada ketua pengurus masjid setempat, Rabu (30/06/2021).

Click Here

Gubernur Erzaldi di hadapan warga mengatakan, bantuan tersebut guna membantu proses pembangunan masjid, selebihnya agar warga setempat dapat mengerjakannya secara gotong-royong.

“Membangun masjid harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua masyarakat di sini agar cepat selesai dan timbul rasa memiliki,” ujar gubernur.

Selain menyerahkan bantuan hibah untuk masjid, orang nomor satu di Babel ini menyerahkan santunan zakat dari Baznas Babel kepada 50 orang warga kurang mampu di Desa Buyan Kelumbi.

Masing-masing penerima zakat mendapatkan sebanyak Rp.500.000, dengan harapan dapat meringankan beban warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Uang zakat dari Baznas ini berasal dari zakat para ASN Pemprov. babel juga dari masyarakat yang mampu, dengan uang ini kiranya dapat meringankan masyarakat,” tegas gubernur.

Penerima zakat atas nama Suyadi mengungkapkan rasa syukur kepada Pemprov Babel setelah menerima sebuah amplop dari gubernur.

“Terima kasih pak gubernur atas bantuan ini, saya sudah tua, tidak bekerja, senang dapat bantuan ini. Terima kasih banyak pak,” ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Demikian juga ibu Syah yang sering sakit-sakitan mengucapkan hal yang serupa.

“Ya Allah, terima kasih atas rezeki ini. Semoga pak gubernur yang suka memperhatikan orang tua seperti kami ini, selalu diberikan kesehatan,” ungkapnya senang.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh gubernur secara simbolis guna menghindari kerumunan agar terhindar Covid-19. Pada kegiatan penyerahan hibah ini, gubernur didampingi oleh Kepala Biro Kesra Babel; Manajer PT. Pos Pangkalpinang, Asmad Nuzul Pasa; tokoh agama; tokoh masyarakat; dan masyarakat setempat.

Penulis: Hasan. A. M/Budi.M

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d