oleh

Suryo Kusbandoro : Suksesnya Pendidikan Beriringan Dengan Suksesnya Tenaga Pengajar

PANGKALPINANG,- Suksesnya pendidikan nasional diraih beriringan dengan suksesnya tenaga pengajar. Sejak kewenangan pemerintah pendidikan dan pemerintah daerah kesejahteraan guru sudah meningkat.

Hal tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro saat menghadiri konferensi kerja PGRI Kota Pangkalpinang di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (23/6/2021).

PGRI merupakan organisasi profesi guru yang memperjuangkan suksesnya tujuan pendidikan nasional. Juga sebagai mitra strategis pemerintah bahkan kawan pertama bagi pemerintah dalam mempertahankan kemerdekaan dan misi kemerdekaan.

“PGRI sudah lama dibentuk sebelum kemerdekaan yang terus berusaha keras memajukan profesi guru agar lebih kompeten dan maksimal dalam bekerja sebagai aparatur negara bidang pendidikan,” kata Suryo.

Suryo menuturkan, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Dia menyebutkan, terdapat empat etos kerja yang diharapkan pemerintah kota dalam meningkatkan kinerja bagi guru maupun PGRI seperti kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

“Pemerintah kota berharap dengan adanya etos kerja dalam konferensi kerja ini dapat memaksimalkan fungsi pendidikan pencipta sumber daya manusia yang handal terutama dalam membangun bangsa,” tandasnya.(*)

News Feed