Daerah

Sandiaga Uno Ungkap Keinginannya Kembangkan Wisata di Parepare, Didepan Taufan Pawe

×

Sandiaga Uno Ungkap Keinginannya Kembangkan Wisata di Parepare, Didepan Taufan Pawe

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, kembali mendapat undangan untuk mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno dalam acara Sarasehan Pariwisata Nasional, di Politeknik Pariwisata Makassaar, Jalan Tanjung Bunga, Makassar, Jumat, 18, Juni 2021.

Di Aula Poltekpar Makassar, Sandiaga Uno duduk berdampingan bersama Taufan Pawe, Direktur Poltekpar Makassar Muhammad Arifin, dan Bupati Enrekang Muslimin Bando.

Click Here

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengaku bangga atas kehadiran Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Dirinya membeberkan kerja sama yang bakal dijajal KementerianPariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Pemkot Parepare.

“Saya banggakan walikota parepare yang telah hadir. Kita punya rencana beberapa program kerja sama di Kota Parepare. Kita tahu sendiri, Parepare memiliki icon yakni tempat kelahiran tokoh bangsa Indonesia Bapak BJ Habibie. Di Parepare kita ingin bangun pariwisata berbasis sejarah, teknologi, dan kesehatan,” kata Sandiaga Uno.

Pada sesi konferensi pers, Sandiaga Uno kembali menyinggung rencana kerja sama Kementerian Pariwisata bersama Pemkot Parepare. Dirinya bersama Wali Kota Parepare Taufan bakal memiliki tugas khusus untuk mengembangkan wisata berbasis cinta dengan icon presiden ke tiga Indonesia Bj Habibie bersama sang istri Hasri Ainun Habibie.

“Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun bakal menjadi icon jomblowan – jomblowati seluruh Indonesia. Mereka harus berkunjung ke Monumen Cinta Sejati agar kelak mereka bisa mendapatkan cinta sejati setelah berkunjung ke Kota Parepare,” kata Sandiaga Uno.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, keinginan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno untuk mengembangkan potensi pariwisata di Kota Parepare sejalan dengan komitmennya.

Dirinya menjelaskan, Kota Parepare memiliki karakteristik tersendiri yakni kota kelahiran Bapak Teknologi Indonesia Bj Habibie. Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun merupakan salah satu komitmen dirinya untuk mengangkat nama besar Bj Habibie beserta kehidupan dan jasa-jasanya terhadap Indonesia.

“Parepare yang kini dikenal Kota Cinta Sejati Habibie-Ainun. Dan kita terus mengembangkan icon-icon wisata lainnya yang bernuansa cinta dan kisah inspiratif beliau. Salah satunya dalam waktu dekat kita akan meresmikan museum BJ Habibie,” kata Ketua Golkar DPD I Sulsel ini.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata (Dispopar) Parepare, Amarun Agung Hamka menambahkan, dirinya mengapresiasi Menteri Pariwisata Sandiaga Uno atas keinginannya mengembangkan potensi wisata di Kota Parepare. Menurutnya, branding wisata yang dibangun Wali Kota Parepare Taufan Pawe dengan mengangkat nama Bj Habibie membuahkan hasil.

“Branding Kota Cinta yang dibangun Bapak Wali (Taufan Pawe) di Kota Parepare sudah mengarah positif. Pak menteri dalam waktu dekat akan mengunjungi Kota Parepare untuk melihat langsung potensi wisata dan icon-icon Bj Habibie,” pungkasnya.

Reporter: Firdaus

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d