Daerah

Pemerintah Desa Lelewawo Kembali Salurkan Bantuan BLT-DD untuk Tahap Ke-6

×

Pemerintah Desa Lelewawo Kembali Salurkan Bantuan BLT-DD untuk Tahap Ke-6

Sebarkan artikel ini

KOLUT – Pemerintah desa (PEMDES) Lelewawo kecamatan Batu Putih kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT-DD), Bersumber dari dana desa (DD) untuk tahap ke-6 kepada warga yang memang berhak menerima.

Kegiatan penyaluran BLT-DD berlangsung di Kantor Desa Lelewawo, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara, provinsi Sulawesi Tenggara. Rabu (16/06/2021).

Click Here

Sebagian juga ada di salurkan secara door to door/rumah kerumah, pasalnya ada masyarakat yang tidak sempat datang di Kantor, itu kita antarkan langsung kerumahnya dan yang sudah lanjut usia (LANSIA), Ucap kades saat di konfirmasi di rumah kediamannya.

Penyaluran BLT DD tahap ke-6 ini, tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan Kantor Desa.

Hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan BLT-DD Kepala Desa Lelewawo Rusmiana Surukan, Bhabinkamtibmas, Perwakilan Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Anggota BPD, Kepala Dusun serta bersama Aparat Desa.

Kepala Desa Lelewawo, Rusmiana Surukan “mengatakan Jumlah penerima BLT-DD sebanyak 83 Kartu Keluarga (KK) dengan nominal Rp. 300.000 tahun anggaran (T.A) 2021.

Rusmiana Surukan juga mengingatkan kepada penerima yang hadir dalam kegiatan tersebut dan bagi seluruh masyarakat Desa Lelewawo agar selalu mematuhi aturan dan anjuran pemerintah terkait dengan protokoler kesehatan (PROTKES) Covid-19.

“Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar kiranya mematuhi segala bentuk aturan dan larangan pemerintah tentang protkes covid-19. Seperti halnya menghindari kerumunan, memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan”.

Adapun yang mau melaksanakan acara pesta seperti hajatan, pernikahan, hakikah dan lain sebagainnya yang mengundang kerumunan mengingat sekarang lagi maraknya orang pesta, harus ada izin dari Pemerintah Desa, tim penanganan covid-19 tingkat Kecamatan serta izin dari Kepolisian dan tak lupa untuk yang punya acara agar menyediakan tempat cuci tangan untuk para tamunya,” tutup Rusmiana Surukan.

Reporter: Reski/Tim

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d