Daerah

Melalui Dinsos dan BPBD, Plt Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan ke Korban Terdampak Angin Kencang di Sinjai

×

Melalui Dinsos dan BPBD, Plt Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan ke Korban Terdampak Angin Kencang di Sinjai

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR – Belasan rumah terdampak akibat hujan disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sinjai beberapa waktu lalu.

Hujan disertai angin kencang pada 12 Juni 2021 lalu itu, mengakibatkan 18 unit rumah warga dan 1 unit masjid mengalami kerusakan.

Click Here

Ada dua titik lokasi rumah terdampak akibat angin kencang. Yakni di BTN mattumpu permai Lingkungan Benteng kelurahan Bongki Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai sebanyak 17 unit rumah terdampak (4 rusak berat dan 13 ringan) serta 1 mesjid ; serta satu unit rumah rusak berat di Lingkungan Lempakomai, Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara Kab. Sinjai.

Mendengarkan kejadian bencana angin kencang yang melanda beberapa lokasi di Sinjai, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus memantau serta menginstruksikan OPD terkait untuk upaya penyaluran bantuan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel pun telah menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak melalui BPBD Kabupaten.

“Kami terus monitor. Stok logistik dan bantuan sembaki telah kami salurkan ke Kabupaten. Dan BPBD Kabupaten Sinjai telah membagikan kepada masyarakat terdampak,” kata Kepala BPBD Sulsel, Nimal Lahamang, Kamis (17/6/2021).

Tak hanya dari BPBD, bantuan pun turut disalurkan oleh Dinas Sosial Provinsi Sulsel kepada para korban terdampak rumahnya rusak.

Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Sulsel, Herman mengatakan, bahwa hari ini, Kamis (17/6/2021) Dinas Sosial Sulsel akan menuju Kabupaten Sinjai untuk membawa bantuan. Atas arahan dari Plt Gubernur Sulsel, Dinsos Provinsi terus bergerak cepat dalam menjaga stok bantuan di Kabupaten, sehingga lebih cepat disalurkan jika terjadi bencana.

“Hari ini kami akan ke Sinjai untuk membawa bufferstock ke lokasi bencana dan mungkin ada bantuan personil tagana Sinjai membantu masyarkat terdampak jika dibutuhkan,” jelasnya.

Terpisah, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghimbau, “kepada seluruh masyarakat agar senantiasa tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang berpotensi menimbulkan angin kencang. Serta senantiasa berdoa agar selalu dilindungi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” katanya.

(Firmansyah/Rils)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d