oleh

PK KNPI se Baksel Desak KNPI Lebak Lakukan Rekonsiliasi dan Gelar Musda

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) se Lebak Selatan menggelar musyawarah yang berlokasi di pantai Sawah Kabayan Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten. Pada Sabtu, (12/06/2021), beberapa hari lalu.

Dikatakan Hida N Hidayat, ketua PK KNPI Malingping, mengatakan, Kami PK KNPI se Lebak Selatan telah melakukan musyawarah untuk mendesak dua kubu DPD KNPI Lebak untuk menginsyafi arogansinya dan melakukan rekonsiliasi.

“Sehingga tidak ada lagi kubu A kubu B khususnya di Kabupaten Lebak, karena sudah lebih dari 5 tahun wadah organisasi pemuda kemasyarakatan ini berjalan stagnan,” kata Hida N Hidayat.

Lebih lanjut Hida menurutkan, dan sepertinya persoalan KNPI ini diabaikan begitu saja oleh pemerintah, tidak ada semacam pembinaan atau upaya-upaya mendorong sebuah konsensus demi kepentingan positif bergeraknya roda organisasi kepemudaan sebagai bagian dari basis kaderisasi untuk menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan.

“Dengan dibuat dan ditandatanganinya fakta integritas oleh para ketua PK KNPI dari 10 Kecamatan wilayah cilangkahan, alhamdulillah DPD KNPI Lebak dari kubu Ahmad Taufik dan Ila telah sepakat untuk berdamai dan menyatakan sebagai DPD KNPI Persatuan kabupaten Lebak,” tambah Hida.

Dengan harapan, lanjut Hida, setelah adanya rekonsiliasi ini, “DPD KNPI Persatuan bisa segera menyelenggarakan musda,” pungkasnya.

(Usep).

News Feed