oleh

Kepala Basarnas Provinsi Banten Melaksanakan Peresmian Kapal SAR 247

CILEGON – Hendri Afandi Kepala Basarnas Provinsi Banten melaksanakan Peresmian Kapal SAR 247 di Pelabuhan Indah Kiat Merak Kota Cilegon Banten, Senen (14/06/2021).

Hendri Afandi dalam wawancaranya pada awak media mengutarakan bahwa Provinsi Banten ini sudah memiliki kapal, karna mengingat di Provinsi Banten khususnya ini daerah penyebrangan, arusnya juga kuat, kemudian potensi terjadinya musibah juga sangat besar.

“Jadi kami memang dari Basarnas Provinsi Banten sudah memberikan keputusan untuk menambah kekuatan kapal yang memiliki type 40, type yang medium kalau di Basarnas untuk dioperasikan,” ucapnya.

Mudah-mudahan dengan disiapkan Kapal SAR 247 ini kita semakin confidence (percaya diri) untuk bisa memberikan bantuan pertolongan pencarian di Provinsi Banten apabila terjadi musibah diatas permukaan air.

“Kapal SAR 247 ini dari PT Pelindo marine dari Batam dan PT KAS juga dari Batam, Kapal SAR 247 ini memiliki spesifikasi kecepatan bisa 29 not, cukup kencang untuk kapal dan mampu memberikan pertolongan pemadam kebakaran apabila terjadi kebakaran di kapal serta dilengkapi peralatan terkini,” papar Hendri Afandi.

Kemudian TB Khaerul Jaman Anggota DPR RI Komisi V mengatakan Basarnas adalah perannya sangat penting ketika terjadi musibah, maka Basarnas paling terdepan untuk melaksanakan pertolongan.

“Tentunya kita harus tetap mensupport dan mendorong terkait kebijakan untuk melengkapi berbagai hal peralatan serta perlengkapan yang ada di Basarnas juga personilnya, walaupun kebijakan anggaran dalam kondisi covid seperti ini kita tetap mengoptimalkan karna perannya sangat penting dan harus ditunjang,” pungkas TB Khaerul Jaman.

(Bagindo Yakub)

News Feed