Lampung Timur

Workshop Tracer Covid-19 Dari Kemkes Diikuti Babinsa Kodim 0429/Lamtim

×

Workshop Tracer Covid-19 Dari Kemkes Diikuti Babinsa Kodim 0429/Lamtim

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Jajaran Babinsa Kodim 0429/Lamtim mengikuti workshop Tracer Covid-19 dalam rangka mempercepat penanggulangan, penguatan testing dan tracing Covid-19 yang digelar oleh Kemkes RI secara virtual,bertempat diaula Makodim,Jum’at (11/6/2021).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis berharap melalui workshop tracing Covid-19 ini diharapkan para pendukung satgas penanganan virus corona dalam hal ini Babinsa, pemerintah desa dan kader kesehatan desa, bisa turut andil membantu tenaga kesehatan dalam upaya penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di daerah khususnya di daerah binaannya.

Click Here

“Kami mengharapkan dengan adanya workshop tracing dapat terlihat hasilnya serta agar cepat penanganan dan pencegahan menularnya virus Covid-19 di wilayah binaannya,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan penularan dan penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan dan diminimalisir semaksimal mungkin.

“Sinergi Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, perangkat desa serta petugas kesehatan sebagai ujung tombak sangat berperan. Diharapkan dengan kesiapan SDM tersebut TNI dapat mendukung program PPKM sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus,” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Sementara Pasiops Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh Babinsa perwakilan dari 15 Koramil jajaran Kodim.

“Ada 30 Babinsa yang hari ini hadir mengikuti kegiatan vicon workshop tracer Covid-19 dari perwakilan Koramil. Harapanya nanti apa yang sudah didapatkan melalui kegiatan ini dapat diketuk tularkan kerekan Babinsa masing-masing Koramil guna kelancaran tugas dilapangan,” terang Pasiop.(Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d