Daerah

Pangkalpinang Kawasan Terintegritas Pengendalian Banjir akan Terealisasi

×

Pangkalpinang Kawasan Terintegritas Pengendalian Banjir akan Terealisasi

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman memastikan ia telah mendorong pengkajian persoalan banjir di Kota Pangkalpinang kepada pihak yang profesional.

Bang ER, sapaan akrabnya mengatakan, saat ini Balai Besar Wilayah Sungai Kementerian PUPR sedang melakukan kajian.

Click Here

Nah, apabila disetujui Pemerintah Pusat, maka kawasan terintegrasi pengendalian banjir di Pangkalpinang akan terealisasi, yang dimulai dari wilayah Mangkol, Pedindang, Teru, hingga ke Pangkal Balam.

“Pemprov. Babel juga tahun depan akan melakukan pengendalian banjir Pangkalpinang yang dimulai dari Kolong Gudang Padi,” ungkapnya kala meninjau lokasi TPU (Tempat Pemakaman Umum) yang berada di wilayah Kecamatan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang, Kamis (10/6/2021).

Banjir di Pangkalpinang juga dirasakan dampaknya di Pemakaman Ampui. Itu dijelaskan Ketua Pengurus Pemakaman Ampui, Fahrizal di hadapan Gubernur Erzaldi.

Itulah alasannya meminta bantuan gubernur dikarenakan TPU yang menampung jenazah dari 7 kelurahan dan 17 kampung di Kota Pangkalpinang, terkena dampak karena adanya aktifitas tambang ilegal.

Oleh karena itu, apabila tidak segera ditindaklanjuti, dirinya menjelaskan lambat laun lahan ini bisa menjadi longsor. Makanya perlu dilakukan penimbunan dan dibangun talud di seputar area pemakaman.

“Ini untuk anak cucu kita, apabila tidak ada lahan lagi, mau di mana lagi kita mengubur jenazah, sementara lahan perkuburan di Pangkalpinang sudah mahal harganya,” pungkasnya seraya mengucapkan terima kasih atas perhatian Bang ER kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Babel, Jantani dan Kepala Satpol PP Babel, Yamoa’a Harefa beserta masyarakat setempat.

Penulis: Budi

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d